Kata Mahasiswa Cipayung Plus, Kota Serang Bobrok

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 10 Agustus 2020 - 13:25:20 WIB   |  dibaca: 833 kali
Kata Mahasiswa Cipayung Plus, Kota Serang Bobrok

SERANG, BANTEN RAYA - Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Serang, PC HMI Kota Serang, GMNI, HMI Cabang Serang, IPNU Kota Serang, PC SAPMA Kota Serang, dan PC IMM Serang menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka mengkritisi HUT Kota Serang ke-13 di depan kantor DPRD Kota Serang, Senin (10/8). 

Mereka menuntut Pemerintah Kota Serang untuk segera menyelesaikan kemiskinan yang terstruktur yang melonjak dengan angka 81.000 kepala keluarga (KK). 

"Ini tentu menjadi gambaran bobroknya Kota Serang," kata Arman Maulana Rahman Jubir aksi.

Ia menilai kemiskinan tentu terjadi tanpa sebab, dimana sebab besar pengangguran yang jadi salah satu faktornya. "Di Kota Serang pengangguran mencapai 10.000," katanya.

Pemkot juga belum bisa menjadi kota layak anak dan perempuan. Di mana angka kekerasan anak tahun 2019 total 47 kasus dan di pertengahan tahun 2020 ini total 18 kasus, serta Perda Nomor 7 tahun 2013 sebagai tameng hukum belum bisa dimaksalkan. 

Mahasiswa juga mengkritisi kasus gizi buruk mencapai 102 kasus dan stunting mencapai 2.543 kasus. Selain itu, mahasiswa juga menyebutkan persoalan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Serang yang belum mencapai target. 

"13 tahun sudah Kota Serang gagal. Kota serang makin terbelakang. Apakah pemerintah peduli," katanya. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook