Tak Terima Pernyataan Yemmelia, Ikatan Keluarga Minang Berencana Ajukan Gugatan Hukum

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:04:57 WIB   |  dibaca: 621 kali
Tak Terima Pernyataan Yemmelia, Ikatan Keluarga Minang Berencana Ajukan Gugatan Hukum

SERANG, BANTEN RAYA - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) berencana mengajukan gugatan hukum kepada Yemmelia. Mantan pegawai Pemerintah Provinsi Banten itu diduga telah melakukan pencemaran nama baik IKM Kabupaten Serang dan IKM Kota Serang. 

Ketua IKM Kota Serang Aldo mengatakan, dalam sebuah pemberitaan media massa online Yemmelia mempertanyakan legalitas kepengurusan IKM Kabupaten Serang dan IKM Kota Serang. Padahal, kedua kepengurusan sudah terdaftar pada kesbangpol di daerah masing-masing. 
"Ada pencemaran nama baik IKM Kabupaten Serang dan IKM Kota Serang oleh Yemmelia. Maka kami menyampaikan hak jawab atas apa yang disampaikan Yemmelia di media," ujar Aldo didampingi pengurus IKM Kabupaten Serang dan IKM Kota Serang saat konferensi pers pada Senin (10/08) malam, di Kompleks Ciceri Permai, Kota Serang.

Hal lain yang perlu diluruskan oleh pengurus IKM Kabupaten Serang dan IKM Kota Serang adalah tentang status Yemmelia dalam kepengurusan IKM. Menurut Aldo, bila Yemmelia menyatakan diri sebagai Ketua Ikatan Keluarga Minangkabau Provinsi Banten adalah hal yang salah, bahkan bohong. Sebabnya, Ketua Ikatan Keluarga Minangkabau Provinsi Banten adalah Afandi Harianto yang sekarang telah almarhum. 

Yang benar, Yemmelia merupakan Ketua Induk Keluarga Minangkabau Provinsi Banten dan merangkap sebagai Sekretaris Jenderal DPP Induk Keluarga Minangkabau. Meski sama-sama disingkat IKM namun organisasi yang di dalamnya ada Yemmelia berbeda dengan IKM yang di dalamnya ada Aldo. Meski demikian, Yemmelia diduga dengan sengaja menggunakan kata 'ikatan' pada isi SK yang dirinya buat, padahal pada kop surat serta penggalan halaman SK tertulis kata-kata induk. 
"Ketua DPP IKM Yemmelia adalah Fuat Basya. Kalau IKM kami Ketua DPP-nya pak Fadli Zon," ujarnya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook