Petani Kopi Berharap Tatu-Pandji Kembali Pimpin Kabupaten Serang

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 11 Agustus 2020 - 11:53:53 WIB   |  dibaca: 109 kali
Petani Kopi Berharap Tatu-Pandji Kembali Pimpin Kabupaten Serang

TANJUNG/BANTEN RAYA -- MENJEMUR KOPI: Petani kopi di Desa Mekarsari, Kecamatan Cinangka menjemur biji kopi yang baru dipanen untuk kemudian diproses menjadi bubuk kopi, Senin (10/8).

SERANG, BANTEN RAYA - Dukungan terhadap bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati Serang Pandji Tirtayasa untuk kembali memimpin Kabupaten Serang terus mengalir, baik dari perorangan maupun dari kelompok masyarakat.

Dukungan terhadap Tatu-Pandji juga datang dari kelompok petani kopi di Desa Mekarsari, Kecamatan Cinangka. Para petani kopi di Desa Mekarsari merasakan bagaimana perhatian Tatu-Pandji terhadap mereka dalam mengembangkan kopi di desa mereka.

"Kami sebagai petani kopi sudah merasakan perhatian Ibu bupati. Kami pernah diundang pada acara festival kopi di pendopo bupati yang sebelum-sebelumnya tidak pernah dilakukan," ujar Suminta, ketua kelompok petani kopi Desa Mekarsari kepada Banten Raya, Selasa (11/8).

Selain itu, Suminta menilai, Tatu merupakan bupati yang memiliki komitmen terhadap pengembangan kopi sebagai komoditi unggulan di Kabupaten Serang. "Saya tidak tahu apakah ibu bupati suka ngopi atau enggak, yang jelas ibu bupati sudah memperhatikan kami," katanya.

Terkait Tatu-Pandji yang akan kembali mencalonkan diri menjadi bupati Serang untuk pada pilkada 2020 ini, Suminta sangat berharap Tatu bisa kembali memimpin Kabupaten Serang untuk lima tahun ke depan.

"Kami para petani di sini (Mekarsari-red) berkomitmen untuk memenangkan bu Tatu. Kalau jumlah petani kopi di sini hampir 100 orang karena luas lahan pertanian kopi yang kami garap hampir 10 hektar. Insya Allah kita mah satu suara," ungkapnya.

Suminta juga berharap, jika nanti Tatu-Pandji terpilih kembali bisa terus menunjukan komitmen dan perhatiannya kepada para petani di Kabupaten Serang.

"Harapan kami ibu Tatu bisa membantu peralatan untuk pengolahan kopi dan memperbanyak festival kopi," katanya. (Tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook