Satu Jam Bersih-bersih, Tiga Truk Sampah Diangkut dari Kali Cinanggung Kota Serang

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 12 Agustus 2020 - 10:07:19 WIB   |  dibaca: 115 kali
Satu Jam Bersih-bersih, Tiga Truk Sampah Diangkut dari Kali Cinanggung Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Kodim 0602 Serang dan Polri melakukan kerja bakti bersih-bersih sampah di sejumlah titik terutama di saluran air jembatan Jalan Cinanggung, tepatnya Blok M, Pasar Induk Rau (PIR), Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (12/8). 

Pantauan Banten Raya di lokasi sekitar pukul 08.00, mobil alat berat jenis Beko diterjunkan untuk mengeruk sampah yang ada di drainase (saluran air) Jembatan Blok M. Belum sejam sampah organik dan non organik dari saluran itu terangkut tiga Dum truck atau sebanyak 18 kubik, jika satu Dum truk memuat enam kubik. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) M. Ridwan mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini digagas oleh Dandim 0602 Serang dan Danramil Serang dalam rangka menyambut HUT RI ke-75. 

"Bersih-bersih ini akan memberikan manfaat lingkungan bersih, dan yang kedua kalau ada hujan airnya tidak terhambat. Sehingga mudah-mudahan mengurangi genangan banjir di wilayah sini," kata Ridwan, ditemui di lokasi.

Ia mengklaim kegiatan bersih-bersih sampah di saluran di jembatan Blok M rutin dilakukan. 

"Seminggu yang lalu, kami melalui bidang sumber daya air seminggu sudah Bersih-bersih, tapi namanya di pasar sisa jualan itu banyak. Kesini-sini banyak lagi. Memang di wilayah sini harus secara rutin dilakukan bersih-bersih supaya gak terjadi banjir," ucap dia.

Ridwan menyebutkan, dari hasil-hasil bersih-bersih yang dilakukannya sementara baru mencapai 18 kubik.

"Tadi sudah ada tiga mobil dumb truck. Kalau satu mobil muatnya enam kubik berarti sudah 18 kubik," sebutnya.

Namun kegiatan bersih-bersih itu akan lanjut hingga lima hari kedepan di wilayah Cangkring sampai Cilampang.

"Tapi kita akan lanjut terus di jembatan saja, ini di jembatan blok M. Nanti kita bergerak sampai ke Cangkring dan Cilampang sampai hari Minggu. Sampai lima hari," tandas Ridwan. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook