Tergusur Tol Serang-Panimbang, Ratusan Makam di Cibodas, Kabupaten Lebak, Dipindahkan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:31:21 WIB   |  dibaca: 309 kali
Tergusur Tol Serang-Panimbang, Ratusan Makam di Cibodas, Kabupaten Lebak, Dipindahkan

LEBAK, BANTEN RAYA - Sebanyak 320 makam di Kampung Cibodas, Desa Kadu Agung Tengah, Kecamatan Cibadak, dipindahkan setelah tergusur proyek pembangunan Tol Serang-Panimbang.

Makam-makam tersebut dipindahkan secara bertahap sejak Minggu (9/8) ke lokasi baru di Kampung Pasir Nangka, Desa Mekar Agung. 

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya dari warga, hingga Kamis (13/8), sudah 140 jenazah yang sudah berhasil dipindahkan ke pemakaman baru. 

Muslih, tokoh masyarakat Desa Kadu Agung Tengah yang ditemui di pemakaman Cibodas, membenarkan dari 320 jenazah dipemakaman tersebut, 140 di antaranya sudah dipindahkan ke pemakaman baru. Proses pemindahannya sendiri dilakukan menggunakan ambulans milik Pemerintah Desa Kadu Agung Tengah.

"Jarak lokasi pemakaman Kampung Cibodas ke pemakaman baru di Kampung Pasir Nangka, kurang lebih 500 meter," ujar Muslih, kemarin.

Ditambahkannya, setiap akan dilakukan pembongkaran dan pemindahan ke pemakaman baru, pihak ahli waris jenazah diminta untuk datang ke pemakaman.

"Setelah dibongkar, maka kain kafan jenazah diganti dengan kain kafan baru, serta kembali disalatkan sebelum dimasukan ke liang lahat pemakaman baru," terang Muslih lagi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook