Diduga Arahkan Dukung Petahana, Camat Cigeulis Pandeglang Dipanggil Bawaslu

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:55:33 WIB   |  dibaca: 319 kali
Diduga Arahkan Dukung Petahana, Camat Cigeulis Pandeglang Dipanggil Bawaslu

yanadi/banten raya Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pandeglang Fauzi Ilham memberikan keterangan akan memanggil Camat Cigeulis Subro Mulisi, Kamis (13/8).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang memanggil Camat Cigeulis Subro Mulisi, Jumat (14/8) besok. 

Pemanggilan untuk meminta keterangan camat terkait dengan beredarnya video yang diduga mengarahkan warga Desa Tarumanegara agar mendukung petahana di Pilkada Desember 2020. 

Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pandeglang Fauzi Ilham mengatakan, pemanggilan Camat Cigeulis untuk meminta klarifikasi dugaan pelanggaran Pilkada. 

"Surat undangan klarifikasinya sudah kami layangkan hari ini. Kita hanya ingin camat memberikan keterangan apakah dalam video itu mengarahkan bakal pasangan calon atau tidak," kata Fauzi ditemui di kantornya, Kamis (13/8). 

Fauzi belum bisa memastikan camat ini melanggar tahapan Pilkada atau tidak. Terlebih dahulu Bawaslu akan mendalami persoalan tersebut. "Untuk memastikan semua itu kita harus minta klarifikasi sejauh mana. Hasil klarifikasi pelanggaran Pilkada ini akan kita kaji, karena bisa saja video ini masuk dalam pelanggaran netralitas ASN dan masuk dalam undang-undang lainnya," ujarnya. 

Sebelum memanggil camat, kata Fauzi, Bawaslu sudah melakukan penelusuran dan investigasi ke lapangan dengan beredarnya video tersebut. "Informasi video itu sudah kita kroscek ke lapangan. Makanya kita minta klarifikasi kebenaran video itu ke camat," terangnya. 

Sementara, Camat Cigeulis Subro Mulisi belum memberikan keterangan. Dihubungi melalui telepon selulernya tidak diangkat. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook