Koreda Banten Ketuk Hati Pemimpin Kota Serang Untuk Peduli Disabilitas

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:08:00 WIB   |  dibaca: 180 kali
Koreda Banten Ketuk Hati Pemimpin Kota Serang Untuk Peduli Disabilitas

Serang, Banten Raya - Dalam rangka mewujudkan Kota Serang yang ramah disabilitas di hari jadinya yang ke 13, Koreda (komunitas area disabilitas) Banten, organisasi yang peduli terhadap penyandang disabilitas melakukan aksi nyata dengan memberikan akses bagi penyandang disabilitas yaitu braille text untuk penyandang tuna netra di ruang DPRD kota serang. 

Aksi ini dilakukan bertepatan dengan rapat paripurna di gedung DPRD Kota Serang dengan menempelkan text braille di ruang ketua dan wakil ketua DPRD Kota Serang. Aksi ini mendapat apresiasi dari sekretaris DPRD Kota Serang Ma’mun Chudori, “sangat kreatif sekali temen temen dalam membuatkan akses untuk penyandang disabilitas netra agar mampu mendapatkan informasi ruangan buat temen2 tunanetra”, tuturnya.

Para anggota dewan dan juga staf yang berada dilokasi pun merasa terkejut dan penasaran dengan text braille, ketua umum Koreda Banten Ridwan pun menjelaskan mulai dari cara penulisan hingga cara membaca text braille tersebut, dan menerangkan fungsi text braille ini untuk menjadi akses bagi para penyandang netra.

Ridwan berharap kedepannya semua ruangan yang ada di gedung DPRD maupun Puspemkot Serang bisa menyediakan akses penyandang disabilitas, “Jika pemerintahannya telah sadar akan pentingnya akses bagi penyandang disabilitas akan lebih mudah nanti nya menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Serang”, ujar ridwan.

Tidak hanya sampai disini, target dari Koreda Banten adalah menempelkan akses ini di Puspemkot Serang dan mencari ruangan-ruangan yang memang sangat sulit dan kurang ramah bagi penyandang disabilitas. “semoga dengan apa yang kami lakukan ini mampu menyadarkan para pemangku kebijakan tertinggi di Kota Serang agar perda disabilitas yang telah diketuk untuk segera diperwalkan, dan dari situ langkah awal kita untuk mewujudkan Kota Serang ramah disabilitas” tutupnya. (hauna)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook