Pilkada Tangsel, PAN Masih Tunggu "Wangsit" DPP

nurul roudhoh   |   Politik  |   Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:16:34 WIB   |  dibaca: 304 kali
Pilkada Tangsel, PAN Masih Tunggu "Wangsit" DPP

SERANG, BANTEN RAYA - Partai Amanat Nasional (PAN) belum juga menentukan arah dukungan pada Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Hingga saat ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang matahari itu masih menggodok tiga nama yang diusulkan dari pengurus di daerah. 

Seperti diketahui, dari empat daerah yang ikut pilkada serentak 2020, PAN sudah mengeluarkan rekomendasi pengusungan untuk tiga kabupaten/kota. Ada nama Ratu Tatu chasanah-Pandji Tirtayasa di Pilkada Kabupaten Serang. Irna Narulita-Tanto Warsono Arban di Pilkada Kabupaten Pandeglang dan Iye Iman Rohiman-Awab untuk Pilkada Kota Cilegon. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten Maryani AK mengatakan, untuk Pilkada Kota Tangsel pihaknya telah merampungkan tahapan di daerah. Kini pihaknya hanya tinggal menunggu keputusan atau dari DPP untuk nama yang akan diusung.

"Untuk Tangsel sudah di DPP, tinggal nunggu Keputusan DPP saja," ujarnya, Jumat (14/8).

Ia menuturkan, dalam usulannya ke pengurus pusat, DPW PAN Banten tak hanya merekomendasikan satu melainkan ada tiga nama. "Ada Muhammad, Benyamin Davnie, Siti Nur Azizah," katanya.

Maryani tak bisa memastikan kapan keputusan dari DPP akan turun. Sebab, rekomendasi akhir pengusungan pilkada sepenuhnya menjadi kewenangan DPP.

"Itu ranah DPP, saya enggak bisa pastikan," tuturnya. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook