Bertekad Menangkan Tatu-Pandji, SMART Bentuk Jejaring ke Desa-desa

nurul roudhoh   |   Politik  |   Sabtu, 15 Agustus 2020 - 16:06:33 WIB   |  dibaca: 353 kali
Bertekad Menangkan Tatu-Pandji, SMART Bentuk Jejaring ke Desa-desa

SERANG, BANTEN RAYA - Keberhasilan Rt Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dalam memimpin Kabupaten Serang lima tahun ke belakang mendapat apresiasi dan simpati dari para pemuda di Serang timur. Para pemuda yang merasakan langsung program kerja Tatu-Pandji membentuk komunitas yang dinamakan Sahabat Muda Relawan Tatu (SMART).

SMART dibentuk sebagai upaya untuk memenangkan kembali pasangan Tatu-Pandji yang akan maju pada pilkada yang akan digelar pada Desember mendatang. Saat ini SMART sedang memperkuat jaringan di 29 kecamatan dan 326 desa dan ditargetkan pada akhir Agustus SMART bisa dideklarasikan.

"Alasan kita kenapa harus mendukung Ibu Tatu dan Pak Pandji karena keduanya sudah jelas-jelas berhasil membuat Kabupaten Serang lebih baik. Banyak program-program yang sudah dirasakan langsung oleh masyarakat kecil," ujar Ketua SMART Kabupaten Serang Imat Miftahul Tammamy, Sabtu (15/8).

Di antara program-program yang sangat dirasakan langsung oleh masyarakat yakni perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan pembangunan infrastruktur jalan. "Khusus di Kecamatan Jawilan sudah banyak rumah tidak layak huni yang diperbaiki. Kemudian, jalan-jalan kabupaten sudah bagus-bagus yang sebelum-sebelumnya kurang mendapat perhatian," katanya.

Sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada Pemkab Serang, Imat mengungkapkan, pihaknya telah membantuk relawan yang dinamakan SMART. "SMART ini untuk di kecamatan-kecamatan sudah terbentuk, sekarang kita sedang fokus di desa-desa. Kita targetkan sebanyak-banyaknya yang bisa bergabung di SMART ini untuk memenangkan Ibu Tatu dan Pak Pandji," ungkapnya.

Senada disampaikan Fauzan, mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Jawilan. Fauzan menuturkan, alasan para pemuda di Kecamatan Jawilan mendukung pasangan Tatu-Pandji karena melihat fakta di lapangan terkait dengan program kerja yang sudah dijalankan Tatu-Pandji.

"Rasional saja sih kenapa kita harus mendukung Ibu Tatu dan Pak Pandji. Beliau ini di luar plus minusnya sudah berhasil dalam melakukan pembangunan. Jadi kepemimpinan beliau harus dilanjutkan dan sudah teruji. Yang baru belum tentu mampu juga dan harus dilihat track recordnya dan prestasinya seperti apa. Memimpin itu bukan untuk coba-coba," katanya. (Tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook