Fondasi Sudah Bagus, Pilar Saga Janjikan Peningkatan Penataan Tangsel Ke Depan

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Sabtu, 15 Agustus 2020 - 19:10:48 WIB   |  dibaca: 303 kali
Fondasi Sudah Bagus, Pilar Saga Janjikan Peningkatan Penataan Tangsel Ke Depan

TANGSEL, BANTEN RAYA - Bakal calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan menilai, fondasi pembangunan di kota tersebut di bawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sudah bagus sekali. Karenanya, bersama dengan bakal Calon Walikota Benyamin Davnie, Pilar Saga menjanjikan keberlanjutan pembangunan di berbagai sektor untuk kota bermoto Cerdas, Modern dan Religius ini. 

"Jadi sebenarnya infrastruktur dasar, Alhamdulillah kemarin, kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, sudah rampung dan tentu nantinya kita disempurnakan terus," ungkap Pilar dalam sambutan pengukuhan tim pemenangan di Bambu Apus, Pamulang, Jumat (14/8) malam.

Begitu juga dengan sektor pendidikan, khususnya fasilitas gedung. Untuk sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), menurut sosok muda visioner itu, akan diperbanyak dan diperkaya lagi ke depannya. “Dengan pertambahan penduduk di Tangsel dan dengan sistem zonasi ini sekarang ini, anak-anak bersaing untuk masuk ke SMP saja sangat ketat. Jadi tentu kita harus cari solusi apa kita tambah buat sekolah unggulan atau tambah kapasitas peserta didik, intinya ke depannya akan kita tingkatkan kualitas sekolah ini," ucap dia.

Sama halnya dengan pembangunan drainase di sejumlah wilayah. Misalnya di wilayah Kecamatan Setu. "Saya ingin kita rapikan dan kita sempurnakan terus agar fungsi dan keindahannya bisa dinikmati warga," kata arsitek muda itu kepada audiens.

Bersamaan dengan hal tersebut, Pilar mengaku akan membangun lebih banyak lagi ruang publik, seperti pusat kegiatan warga, sarana olahraga dan ruang terbuka hijau. Lokasi tersebut dijelaskannya dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi, kegiatan sosial, maupun ekonomi. "Tangsel ini masyarakatnya dinamis, dan membutuhkan gaya hidup perkotaan, di mana hobi dan kegiatan ekonomi, kegiatan sosial sangat dinamis. Di Tangsel ini, kita membutuhkan wadahnya, ke depannya pembanguan ruang-ruang publik, publik space, taman-taman permukiman, sarana olahraga, akan kita dorong optimal," ungkapnya. 

Sementara Benyamin Davnie yang turut hadir pada kesempatan itu berujar, Kota Tangsel harus terus maju dan berkembang dengan penataan yang ada saat ini. Tangsel adalah rumah kita bersama, di dalamnya kita tinggal, beraktivitas, istirahat dan tumbuh kembang. 

Sebagai rumah, Kota Tangsel tentu harus dapat berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kehidupan yang nyaman, tempat untuk beristirahat, tempat berkumpulnya keluarga dan tempat untuk kembali dari bepergian dan tentu sebagai kota, Tangsel juga menjadi tempat yang elok untuk berkarier, bekerja dan berusaha.

"Tadi kita sudah bersepakat atas beberapa hal, bahwa Tangsel harus terus maju dan kemajuan itu kita peroleh melalui pembangunan dan penataan yang optima. Kita terus kembangkan Tangsel yang lebih maju, tumbuh ekonominya dan sejahtera lahir batin warganya. Aspek relijius juga menjadi perhatian kita," katanya. (*/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook