Mual dan Sakit Kepala, Tiga Warga Kota Serang Positif Covid-19

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Minggu, 16 Agustus 2020 - 07:24:53 WIB   |  dibaca: 764 kali
Mual dan Sakit Kepala, Tiga Warga Kota Serang Positif Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA - Selama dua hari 
kasus positif Covid-19 di Kota Serang kembali terus bertambah. Berdasarkan keterangan pers yang bersumber dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Sabtu (15/8) malam sekitar pukul 19.30. Tercatat ada tiga kasus baru yang dinyatakan terpapar positif virus dari Kota Wuhan, Tiongkok tersebut. 

Dengan demikian total kasus terkonfirmasi saat ini menjadi 57, dirawat 21, meninggal dunia 4 dan sembuh 32. 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, jumlahnya bertambah menjadi tiga orang dinyatakan terpapar positif Covid-19.

"Iya terdapat penambahan kasus baru. Kali ini sebanyak 3 orang yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab," ujar Hari, dihubungi via ponselnya, kepada wartawan, Sabtu (15/8) malam.

Ia menjelaskan, ketiga orang tersebut berinisial M (laki-laki usia 58 tahun) asal Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka, A (laki-laki usia 60) asal Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, dan HIJ (Perempuan usia 30) asal Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang. Pasien M dan A mengalami demam, batuk, mual dan sakit kepala. Sehingga M dan A melakukan tes swab dan dinyatakan positif Covid-19, sementara untuk HIJ terpapar Covid-19 akibat sempat kontak dengan pasien Covid-19.

"Iya untuk ketiganya dinyatakan positif tidak jauh berbeda, untuk M itu hasilnya keluar pada tanggal 11 Agustus, tapi M sempat diperbolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit, pasien kembali mengalami demam sehingga Swab Tes. Sedangkan untuk A hasilnya keluar pada tanggal 14 Agustus. Dan terakhir untuk HIJ keluar hasilnya pada tanggal 12 Agustus," terangnya. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook