Bupati Lebak Tangkap Ratusan ABG yang Tidak Pakai Masker di Area Car Free Day

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:18:34 WIB   |  dibaca: 247 kali
Bupati Lebak Tangkap Ratusan ABG yang Tidak Pakai Masker di Area Car Free Day

LEBAK, BANTEN RAYA - Sedikitnya 250 anak baru gede (ABG) yang sedang beraktivitas di area car free day di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu (16/8) pagi, terkena razia tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres, serta Kodim 0606 Lebak.

Ratusan ABG yang sebagian besar sedang nongkrong di berbagai lokasi di area CFD tersebut, kedapatan tidak menggunakan masker. 

Berdasarkan pantauan Banten Raya, ratusan ABG yang dirazia sempat dikumpulkan di depan podium tempat upacara di Alun-alun sebelum mendapatkan pengarahan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Sekitar 30 menit kemudian ratusan ABG tersebut dilepas dan diberikan masker yang sudah disiapkan tim gabungan.

Bupati Iti Octavia Jayabaya yang ditemui usai memberikan pengarahan terhadap ABG yang terkena razia, menegaskan setelah diterbitkan Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2020, tentang Pedoman Masa Adaptasi dan Hidup Baru Pada Masa Pandemi Korona, maka pihak Pemkab melalui tim gabungan Satpol PP, Polres, serta Kodim 0603 Lebak akan menindak masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol Covid-19. 

"Seperti pagi ini (Minggu), tim gabungan langsung merazia ratusan anak-anak muda yang kedapatan tidak menggunakan masker. Tidak hanya hari ini, seterusnyapun kami akan menindak tegas mereka yang tidak memperdulikan protokol kesehatan," tegas Bupati Iti.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak Dartim mengatakan, mulai pekan ini pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap masyarakat agar benar-benar mematuhi Perbup 28/2020. 

"Hari ini kami telah merazia ratusan ABG yang tidak menggunakan masker. Besok dan seterusnya hal yang sama akan terus kami lakukan apabila, masih banyak yang tidak menggunakan masker," tegas Dartim.(hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook