PKS Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut dan di Layang-layang 

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 17 Agustus 2020 - 21:01:09 WIB   |  dibaca: 353 kali
PKS Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut dan di Layang-layang 

CILEGON, BANTEN RAYA - DPD PKS Kota Cilegon melakukan upacara pengibaran bendera dalam peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) ke-75 dengan cara berbeda. Pengibaran bendera dilakukan di darat, laut dan udara.

Pelaksanaan upacara bendera dilakukan di Pulau Merak Besar, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin (17/8) sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Bertindak sebagai pembaca teks proklamasi dan pembacaan amanat upacara yaitu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten yang juga bakal calon (balon) wakil walikota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Sanuji mengatakan, kemerdekaaan Indonesia diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa, ulama syuhada, beserta warga. Sebagai generasi penerus, masyarakat Indonesia saat ini diminta wajib memertahankan kemerdekaan, kemerdekaan adalah harga mati.  

"Kita mendapatkan karunia kemerdekaan ini atas berkat rahmat Allah SWT, kita patut menyukurinya dengan memertahankan kemerdekaan ini tidak boleh terjadi penjajahan dalam bentuk apapun. Kemandirian, kemerdekaan bangsa dan kedaulatan negeri kita adalah harga mati," kata Sanuji dalam amanat upacara.

Sanuji juga meminta kepada para peserta upacara untuk mendoakan para pahlawan dan ulama yang telah gugur saat merebut dan memertahankan Kemerdekaan RI. “Ketika negeri ini berdaulat dan sejahtera, mereka yang telah gugur mendapatkan pahala yang terbaik,” tuturnya.

Sanuji juga meminta para pengurus dan kader PKS di Banten dan Cilegon mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yaitu terdepan membangun Indonesia, terdepan menyejahterakan Indonesia, terdepan mengibarkan bendera merah putih. “Merdeka. Merdeka. Merdeka. Allahu Akbar,” seru Sanuji.

Ia mengatakan akan membangun Kota Cilegon tercinta yang aman, bersih, nyaman dan bebas dari korupsi. “Kita akan membangun Cilegon aman, nyaman, bersih, investasi tumbuh, masyarakat bersatu. Seluruh kekayaan Cilegon untuk warga Kota Cilegon. Warganya semangat kerjanya, pemimpinnya menyediakan lapangan kerja untuk warganya,” katanya. 

Humas DPD PKS Kota Cilegon Iwan Setiawan mengatakan, peserta upacara bendera Tim Inti Kepanduan PKS Kota Cilegon dan Relawan Pecinta Alam Pulomerak. Total peserta sekitar 50 orang. 

“Peserta puluhan, dan kita mengibarkan bendera di darat, laut dan udara. Ini pertama kali dilakukan oleh PKS Kota Cilegon. Pengibaran di darat dilakukan bersama seluruh peserta upacara turut mengikutinya setelah upacara selesai, kita mengibarkan bendera dengan layang-layang di udara, kemdian pengibaran bendera di bawah laut di sekitar Pantai Pulau Merak Besar,” ungkapnya. (gillang)
 
 
Humas PKS Kota Cilegon untuk Banten Raya
KIBARKAN MERAH PUTIH: Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di Pulau Merak Besar, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin (17/8).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook