Dedi Nyatakan Masih Ketua DPD Berkarya Kabupaten Serang 

nurul roudhoh   |   Politik  |   Senin, 17 Agustus 2020 - 21:11:18 WIB   |  dibaca: 305 kali
Dedi Nyatakan Masih Ketua DPD Berkarya Kabupaten Serang 

SERANG, BANTEN RAYA - Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang Dedi Haryadi menyatakan dirinya masih sebagai ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang yang sah. Pasalnya, penunjukan pelaksana tugas (Plt) ketua DPD oleh Plt pengurus DPW Partai Berkarya Provinsi Banten dinilai tidak sah karena Plt tidak memiliki kewenangan untuk menunjuk Plt.

"DPP telah menggelar rakernas (rapat kerja nasional) di Surabaya, Jawa Timur. Dalam rakernas kemarin (14-16/8) Pak Sekjen (Badaruddin Andi Picunang-red) menyatakan bahwa Plt DPW tugasnya menyiapkan muswil (musyawarah wilayah) untuk memilih ketua DPW definitif dan tidak punya kewenangan untuk memplt-kan pengurus di bawahnya," ujar Dedi, Senin (17/8).

Ia menjelaskan, DPW baru boleh menunjuk Plt ketua DPD jika sudah ada ketua yang definitif. Kemudian, penunjukan Plt tidak boleh dijadikan ajang balas dendam bagi pengurus yang tidak sepaham. "Yang terjadi di Banten ini kan masih Plt tapi menunjuk Plt di bawahnya, padahal Plt DPD itu harus pengurus DPW. Sampai saat ini saya oleh DPP masih diakui sebagai ketua DPD," katanya.

Anggota DPRD Provinsi Banten itu menuturkan, saat ketua DPW definitif menunjuk Plt, ketua DPD harus berkoordinasi dengan DPP dan tidak bolah asal tunjuk. "Di organisasi partai itu kan jelas garis koordinasinya. Semua kebijakan yang diambil oleh DPW dan DPD harus diketahui oleh DPP. Saya pikir jelas yang disampaikan Pak Sekjen DPP kalau kewenangan Plt itu terbatas," paparnya.

Dedi tidak mempermasalahkan jika setelah ada ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten yang definitif akan ada penunjukan Plt Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang. "Tidak masalah, tapi kan di musda nanti siapapun bisa mencalonkan diri menjadi ketua DPD. Begitu juga Pak Heklldy (mantan ketua DPW Partai Berkarya-red) bisa mencalonkan diri di muswil nanti," tuturnya.

Sebelumnya, Plt Sekretaris DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Mahyar mengatakan, Plt ketua dan sekretatis DPW telah menunjuk Mohamad Furqon sebagai Plt Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang menggantikan Dedi Haryadi. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook