Perhatian Tatu-Pandji Terhadap Kegiatan Keagamaan Dipuji IPHI

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 18 Agustus 2020 - 10:46:52 WIB   |  dibaca: 156 kali
Perhatian Tatu-Pandji Terhadap Kegiatan Keagamaan Dipuji IPHI

SERANG, BANTEN RAYA - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Serang menilai perhatian Bupati dan Wakil Bupati Serang Rt Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa terhadap kegiatan keagamaan selama memimpin Kabupaten Serang cukup baik.

"Yang kami tahu Ibu Bupati (Rt Tatu Chasanah-red) cukup konsen dan punya perhatian yang tinggi terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan di Kabupaten Serang. Kami sering diundang dalam kegiatan-kegiatan pengajian," kata Ketua IPHI Kabupaten Serang Kurob, Selasa (18/8).

Tidak hanya itu, Tatu-Pandji juga tidak sungkan meminta masukan dan nasihat para ulama ketika akan mengambil kebijkan yang berkaitan dengan program-program keagamaan. "Menurut kami selama Ibu Tatu dan Pak Pandji memimpin cukup perhatian terhadap bidang keagamaan," ujarnya.

Disoal terkait beberapa pihak yang menilai bahwa kegiatan keagamaan di Kabupaten Serang selama kepemimpinan Tatu-Pandji semakin mundur, Kurob justru mempertanyakan penilaian tersebut tersebut.

"Kalau dibilang mundur ukurannya apa? Memang kalau dulu pengajian di lapangan Indoor, tapi sekarang-sekarang ini digelar di kecamatan-kecamatan. Menurut kami di kecamatan-kecamatan lebih efektif," tuturnya.

Secara kelembagaan, Kurob menuturkan, IPHI bersifat independen dan tidak berpihak kemana pun, namun banyak pengurus dan anggota IPHI yang menilai kepemimpinan Tatu-Pandji sudah cukup baik.

"Kalau saya secara pribadi melihat ibu bupati sudah bagus, program-programnya juga jelas terutama perhatiannya terhadap para ustadz dan para kiai karena memang yang saya ketahui baru kerja Ibu Bupati," katanya. (Tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook