Sukses Bobol ATM, Rampok Bawa Kabur Uang Rp830 Juta dari Indomaret di Kota Serang

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 18 Agustus 2020 - 20:02:02 WIB   |  dibaca: 597 kali
Sukses Bobol ATM, Rampok Bawa Kabur Uang Rp830 Juta dari Indomaret di Kota Serang

DARI POLISI UNTUK BANTEN RAYA - Kondisi mesin ATM yang dibobol komplotan maling, Selasa (18/8) dini hari.

SERANG, BANTEN RAYA - Tiga perampok sukses membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Central Asia (BCA) yang berada di Indomaret, Lingkungan Ranca Tales, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Selasa (18/8) dini hari. Pelaku berhasil membawa kabur uang dalam brangkas ATM sebesar Rp830 juta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, kasus bobol ATM itu baru diketahui sekitar pukul 08.30, saat pegawai Indomaret hendak membuka toko. Pegawai kaget melihat ATM BCA tersebut dalam kondisi rusak dengan cara dilas, dan kondisi toko berantakan.

Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang tersebut masuk melalui internit dengan cara merusak plafon internit. Kemudian pelaku yang dilengkapi alat-alat las seperti tabung dan gas tiga kilogram merusak ATM. Setelah berhasil membongkar ATM dan berhasil menguras isinya, pelaku melarikan diri menggunakan mobil Avanza berwana silver. Kasus itu kini ditangani Polres Serang Kota.

Polisi pun sudah datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain mengamankan alat las rakitan, tabung dan gas elpiji 3 kilogram, polisi juga mengamankan barang bukti rekaman CCTV, guna mengidentifikasi dan melacak pelaku. 

Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja Kapolsek enggan memberikan keterangan lebih jauh lantaran kasusnya ditangani Satreskrim Polres Serang Kota. "Betul, tadi pagi kami sudah cek ke TKP. Kasusnya ditangani Reskrim Polres Kota," katanya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook