Tokoh Masyarakat Serbar Beberkan Alasan Dukung Tatu-Pandji

nurul roudhoh   |   Politik  |   Rabu, 19 Agustus 2020 - 16:43:31 WIB   |  dibaca: 359 kali
Tokoh Masyarakat Serbar Beberkan Alasan Dukung Tatu-Pandji

SERANG, BANTEN RAYA - Dukungan masyarakat yang diberikan kepada bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati Serang Rt Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa untuk kembali memimpin Kabupaten Serang dinilai beberapa pihak sangat beralasan dan sangat rasional. 

Salah satu tokoh masyarakat yang memberikan dukungan kepada pasangan Tatu-Pandji yakni Sanwani. Matan anggota DPRD Kabupaten Serang yang juga Ketua Forum Masyarakat Serang Barat (Formaseb) ini mengaku punya alasan sendiri kenapa harus mendukung Tatu-Pandji.

"Saya kenal Bu Tatu sudah cukup lama hampir 15 tahun sejak beliau di DPRD Provinsi Banten. Saya cukup kenal baik dengan beliau. Yang menjadi perhatian buat saya secara pribadi beliau (Tatu-red) suka mendengarkan nasihat orang lain terutama dari ulama," ujar Sanwani kepada Banten Raya, Rabu (19/8).

Selain mengenal Tatu, Sanwani juga mengaku mengenal dekat bupati-bupati Serang sebelumnya seperti Almarhum Bunyamin dan Ahmad Taufik Nuriman (ATN). "Tidak bermaksud membandingkan dengan yang lain, Ibu Tatu ini sepanjang yang saya ketahui orangnya tidak neko-neko dan dekat dengan masyarakat," ungkapnya.

Menurut Koordinator relawan Dulur Tatu Chasanah-Pandji Tirtyasa (DUTAYASA) itu, pengenalan secara personal terhadap bakal calon sangat penting.

"Yang namanya mendukung terutama itu harus dipelajari secara pribadi atau personalnya dulu, kalau secara organisatoris bisa saja dipoles biar menarik," paparnya.

Tidak hanya itu, pasangan Tatu-Pandji juga memiliki pemikiran yang progresif dan program-program kerja yang obyektif dalam membangun Kabupaten Serang.

"Saya kira kalau mendukung Bu Tatu dan Pak Pandji untuk lima tahun ke depan tidak berlebihan dengan tidak mengurangi hormat kami kepada calon yang lain," tuturnya.

Sanwani juga menyadari kalau di wilayahnya ada bakal calon yang akan maju pada pilkada Kabupaten Serang.

"Walaupun saya sadar ada calon dari Bojonegara (Nasrul Ulum-red) tapi jujur ya, mungkin itu untuk pemimpin masa depan. Kayaknya untuk masa kini harus banyak belajar dulu," katanya.

Sebagai bentuk komitmennya untuk memenangkan Tatu-Pandji, Sanwani mengaku akan fokus menyasar pemilih ibu-ibu dan komunitas-komunitas yang ada di Serang barat seperti organisasi Bandrong dan yang lainnya. (Tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook