Forum DPC PAN Sebanten Dukung Syafrudin Jadi Ketua DPW PAN Banten

nurul roudhoh   |   Politik  |   Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:34:09 WIB   |  dibaca: 1122 kali
Forum DPC PAN Sebanten Dukung Syafrudin Jadi Ketua DPW PAN Banten

SERANG, BANTEN RAYA - Forum Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (PAN) se-Banten mendukung Walikota Serang Syafrudin menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Banten. Sebelumnya, para pendiri PAN di Banten menyatakan dukungan yang sama untuk Syafrudin. 

Ketua Tim Pemenangan Syafrudin Ahmad Rosadi mengatakan, jumlah dukungan untuk Syafrudin dari pengurus DPC PAN Sebanten sudah hampir 100 persen. Meski dukungan ini tidak akan mempengaruhi ketwrpilihan Syafrudin sebagai Ketua DPW PAN Banten karena keputusan tetap di tangan pengurus pusat, namun ia berharap aspirasi para pengurus PAN di bawah dapat didengarkan sebagai pertimbangan. 

"Kita ingin menyampaikan bahwa arus bawah mereka mendukung Pak Wali," ujar Ahmad Rosadi yang biasa dipanggil Iyos di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (19/8).

Iyos mengungkapkan, jumlah dukungan dari pengurus PAC PAN sebanten menurutnya sudah mencapai 121 dari total jumlag PAC 155. Ia merinci, di Kabupaten Serang ada 20 DPC dari 29 DPC yang ada
Cilegon 8 DPC dari 8 DPC yang ada, Kota Serang 6 DPC dari 6 DPC, Pandeglang 35 DPC dari 35 DPC, Kab Tangerang 25 DPC dari 29 DPC, Kota Tangerang 10 DPC dari 13 DPC, Tangsel 2 DPC dari 7 DPC, dan Lebak 15 DPC dari 28 DPC. 

Iyos mengaku memang tidak semua pengurus DPD PAN tingkat kabupaten/ kota mendukung Syafrudin dalam pencalonan ini tetapi banyak ketua DPC yang mendukung. Ini menurutnya merupakan masukan untuk DPP PAN bagaimana menentukan Ketua DPW PAN Banten ke depan. Ia menyatakan Ketua DPW PAN Banten ke depan harus mau turun ke bawah secara rutin. 

"Kalau Pak Syafrudin jadi insya allah acara semacam itu akan rutin dilakukan. Insya allah dukungan pengurus DPC akan jadi pertimbangan buat DPP," ujarnya. 

Iyos mengungkapkan, pertimbangan mengapa Syafrudin layak menjadi Ketua PAN Banten karena ia merupakan kepala daerah yang mempunyai massa yang banyak. Dengan kekuasaan yang dimiliki saat ini sebagai kepala daerah Iyos meyakini Syafrudin dapat mendorong masyarakat memilih PAN dalam pemilu nanti sehingga PAN ke depan akan lebih besar. 

"Target kita PAN jadi partai terbesar ketiga," ujarnya. 

Sementara Syafrudin dalam sambutannya mengatakan ia menjadi Walikota Serang saat ini karena jasa PAN. Sebab saat mencalonkan diri sebagai Walikota Serang ia tidak memiliki partai politik. Ia merasa sudah dibantu PAN yang berjuang mati-matian sehingga mustahil baginya untuk melupakan PAN. 

"Pencalonan ini saya lakukan karena ungkapan terima kasih ke PAN. Kalau tidak nyalon saya akan dianggap tidaktahu berterima kasih ke PAN," katanya. 

Syafrudin menyatakan, bila ia menjadi Ketua PAN Banten maka posisinya sebagai kepala daerah bisa dimanfaatkan guna membesarkan nama PAN. Saat ia turun ke masyarakat, misalnya, selain dikenal sebagai Walikota Serang juga akan dikenal sebagai Ketua PAN Banten karena pasti membawa nama besar PAN Banten. Dengan cara ini maka PAN akan semakin banyak dikenal masyarakat. 

"Saya akan berbakti pada PAN mau jadi pengurus atau tidak mau jadi ketua atau tidak saya akan mengabdi kepada PAN apalagi kalau saya ditunjuk menjadi ketua," ucapnya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook