Suhendar Wijaya Kembali Pimpin IWbA Banten

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:09:32 WIB   |  dibaca: 318 kali
Suhendar Wijaya Kembali Pimpin IWbA Banten

SERANG, BANTEN RAYA - Suhendar Wijaya kembali pimpin Indonesia Woodball Assocation (IWbA) Pengurus Provinsi (Pengprov) Banten untuk periode 2020-2025. Pria asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini terpilih secara aklamasi, melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) I IWbA Banten yang dihelat di Hotel Le Semar, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (19/8). Turut hadir pula Sekretaris KONI Banten Sutaryono.

Suhendar mengatakan, lima pengurus cabang (pengcab) IWbA kompak menunjuk dirinya kembali untuk menukangi cabang olahraga (cabor) asal Taiwan selama lima tahun mendatang.

"Dari lima pengcab secara aklamasi menginginkan saya kembali menjadi ketua IWbA Pengprov Banten," ujar Suhendar, ditemui Banten Raya setelah acara, Rabu (19/8).

Ia menjelaskan, meski terpilih secara aklamasi, rapat Musprov berjalan dengan demokratis yang mampu menghasilkan kepemimpinan baru yang lebih baik. Bahkan, ia optimistis cabang olahraga woodball ini bisa menjadi cabor unggulan KONI Provinsi Banten dan berprestasi di tingkat internasional sesuai visinya.

"Saya mempunyai visi menjadikan cabor (cabang olahraga) woodball terbang tinggi bersama Indonesia. Kalau melihat situasinya dari lima tahun terakhir ini kan kami lebih banyak berprestasi di luar negeri. Juara dunianya ada, juara Asianya aja. Itu menunjukkan kita terbang tinggi," jelas dia.

Suhendar mengaku telah memiliki visi dan misi yang telah disusun demi mewujudkan atlet woodball berpestasi di tingkat nasional maupun internasional. Oleh karena itu, ia akan melakukan berbagai upaya diantaranya sosialisasi ke sekolah serta pembentukan klub-klub baru dari cabor woodball di tingkat daerah.

"Kami akan lebih banyak lagi sosialisasi ke sekolah-sekolah. Karena kami ingin mencetak kader-kader yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Jadi, saya harapkan dan kami rencanakan klub-klub di daerah akan kami tingkatkan. Nah, bagaimana kita juga membentuk klub-klub baru di daerah yang potensial bisa berkembang nah dimulai dari sekolah," terangnya.

Untuk kepengurusan IWbA priode 2020-2025, sambung dia, akan segera dibentuk untuk menjadikan organisasi woodball yang lebih baik.

"Kita sudah susun kepengurusan yang baru, 50 persen dari wajah lama, dan 50 persen dari muka baru, yang pada akhirnya akan membuat organisasi lebih baik dan prestasi cabor woodball lebih baik juga," ungkap Suhendar.

Ketua Pengcab IWbA Kota Serang Tighar Sugarba mengatakan, pihaknya memilih kembali Suhendar Wijaya, karena visi misinya sudah terbukti yakni membawa woodball terbang tinggi bersama Indonesia.

"Dengan terpilihnya kembali Pak Suhendar, kami berharap semoga prestasi yang telah diraih agar dapat lebih ditingkatkan lagi.
Terlebih saat ini, juara dunia woodball ada di Banten, yaitu Ahris atlet spesialis nomor stroke tunggal putra. Semoga akan ada lagi juara dunia selain Ahris yang bisa lahir dari Banten," harap Tighar. 

Sementara, Sekretaris KONI Banten Sutaryono berharap cabor woodball dapat melakukan pembinaan kaderisasi atlet secara merata, sehingga Banten banyak memiliki atlet berprestasi. 

"Kedepan saya berharap program-program woodball ini lebih baik lagi, baik untuk organisasi dan pembinaan atletnya, sehingga di Banten ini banyak melahirkan atlet juara dunia sekelas Ahris," ucap Sutaryono. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook