Pererat Persaudaraan, Komunitas Jeep Willys Banten Konvoi Menuju Palembang 

nurul roudhoh   |   Wisata  |   Kamis, 20 Agustus 2020 - 11:44:06 WIB   |  dibaca: 263 kali
Pererat Persaudaraan, Komunitas Jeep Willys Banten Konvoi Menuju Palembang 

Tohir/Banten Raya - KONVOI: Rombongan dari Willys Banten Community foto bersama sebelum berangkat menuju Palembang.

SERANG, BANTEN RAYA - Guna mempererat persaudaraan sesama anggota penyuka Jeep Willys, Komunitas Jeep Willys Banten atau Willys Banten Community (WBC) melakukan perjalanan touring dari Kota Serang menuju Kota Palembang. Dengan menggunakan delapan mobil Jeep Willys, para penyuka mobil ex perang dunia kedua itu berangkat dari Kota Serang pada Rabu (19/8) dini hari. 

Sekretaris Willys Banten Community (WBC) Maman Azhari mengatakan, tim dengan delapan mobil Jeep Willys berangkat dari Kota Serang melalui Pelabuhan Merak menuju Kota Palembang. Sementara pagi harinya akan menyusul satu jeep lain dari Banten. Selama di perjalanan komunitas Jeep Willys lain akan menjemput dan mengawal dengan cara konvoi di jalan. 
"Persaudaraan di komunitas Willys memang kuat banget," kata Maman, Kamis (20/8) pagi. 
Maman mengungkapkan, ketika sampai di tol daerah Lampung maka saat berada di rest area 2 Lampung, komunitas Willys Lampung akan menyambut dan mengawal sampai Palembang. Saat sampai di Palembang, komunitas Willys di sana yang bernama Sri Wijaya Palembang juga akan menyambut dan mengawal rombongan Willys dari Banten ini. 
"Nanti akan bertemu dengan Pemkot Palembang," katanya.

Selama di Palembang, selain akan bercengkerama dengan sesama anggota Willys juga akan ada hiburan berupa pertandingan sepak bola antara tim Willys Banten dengan tim Willys Palembang. 

Ketua Willys Banten Community Tb Urip Henus mengatakan, Willys Banten Community berdiri Maret 2016. Sudah banyak kegiatan yang digelar mulai dari mengikuti jambore nasional sampai bakti sosial. 

Lelaki yang juga dikenal dengan nama Boy London ini mengatakan, sebenarnya perjalanan menuju Kota Palembang merupakan tugas kedinasan dengan Pemerintah Kota Palembang. Namun sebagai ketua ia juga berkeinginan mengajak anggota Willys Banten Community refreshing ke Kota Palembang mumpung saat ini sedang libur cukup panjang. Tidak hanya kaum adam, kaum hawa dan anak-anak pun ikut karena anggota Willys Banten Community mengajak serta keluarga mereka. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook