Masih Banyak Pengendara Tak Pakai Masker, Polisi Bagi-Bagi Masker di Lampu Merah

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:18:47 WIB   |  dibaca: 111 kali
Masih Banyak Pengendara Tak Pakai Masker, Polisi Bagi-Bagi Masker di Lampu Merah

DARJAT NURYADIN / BANTEN RAYA - PEMBAGIAN MASKER - Anggota Satlantas Polres Serang membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan di GT Tol Ciujung.

SERANG, BANTEN RAYA - Masih banyak pengendara di Kota Serang yang tidak memakai masker saat berkendara. Terkait hal itu, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang, membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, di Persimpangan jalan GT Ciujung dan perempatan Ciruas, Kabupaten Serang, Kamis (20/8).

Kasatlantas Polres Serang Iptu Robby Racman mengatakan, pihaknya bersama Jajaran Polsek Kragilan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan dalam rangka pencegahan virus korona.

"Kami akan membagikan masker secara rutin di setiap persimpangan jalan yang ada rambu lampu merah, baik di GT Ciujung maupun lampu merah Pasar Ciruas," katanya.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Mariyono menambahkan, kegiatan pembagian masker ini bagian dari kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 RI dan sekaligus untuk meminimalisasi penyebaran virus korona.

"Dengan pakai masker para pengguna jalan dapat lebih aman saat berkendaraan," tambahnya.

Menurut Mariyono, di fase kebiasaan baru, masyarakat dituntut untuk tetap membiasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri. Penggunaan masker salah satu antisipasi penyebaran virus tersebut.

“Masyarakat wajib membiasakan diri menjaga kesehatan, sesuai protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun setiba di rumah," ujarnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook