Desa Girijaya Bertasbih bersama Anak Yatim

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:41:19 WIB   |  dibaca: 92 kali
Desa Girijaya Bertasbih bersama Anak Yatim

DISANTUNI : Bupati Pandeglang Irna Narulita menyantuni anak yatim pada acara Girijaya bertasbih dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1442 H di GOR Girijaya, Rabu (19/8) malam.

SAKETI, BANTEN RAYA - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Saketi menggelar acara Girijaya bertasbih dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1442 H di GOR Girijaya, Rabu (19/8) malam. 

Acara Girijaya bertasbih ini diisi dengan menggelar doa bersama dan santunan puluhan anak yatim. Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyambut tahun baru Islam dengan hal yang positif. "Memasuki tahun baru Islam sudah selayaknya kita sebagai umat untuk bersyukur karena ridho Allah lah kita dapat berjumpa kembali dengan bulan muharram," pesannya. 

Menurutnya, kekompakan masyarakat Girijaya yang konsisten mengadakan acara tersebut setiap tahunnya, dan selalu dipadati ribuan jama'ah. Irna berpesan agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan. 
"Walau di era pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya usai ini tak lupa saya juga mengingatkan seluruh masyarakat yang hadir agar tetap mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan demi terhindar dari pandemi covid19," pesannya. Irna berharap, dengan adanya acara bertasbih dengan niat ibadah kepada Allah SWT, Insya Allah keberkahan akan datang untuk masyarakat Girijaya. 

"Semoga para yatim yang mendapat santunan menjadi manusia yang soleh solehah dan menjadi calon pemimpin pemimpin umat dimasa yang akan datang," harapnya. Kepala Desa Girijaya Tedi Setiadi mengatakan kegiatan Girijaya bertasbih sering dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati tahun baru Islam. "Kegiatan itu agenda tahunan. Semoga kedepan lebih meriah lagi," harapnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook