Santri Gelar Istighosah Sambut Tahun Baru Islam

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:45:07 WIB   |  dibaca: 157 kali
Santri Gelar Istighosah Sambut Tahun Baru Islam

MENGGEMA : Ratusan santri gelar istighosah memperingati tahun baru Islam di Masjid Agung Ar-Rahman, Rabu malam.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Ratusan santri tumpah ruah dalam acara istighosah di Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang, Rabu (19/8) malam. 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1442. Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang Samsudin mengatakan, tahun baru Islam merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi perjalanan dan kehidupan umat islam. "Tahun baru Islam ini secara historis berkaitan dengan hijrahnya baginda Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekah menuju Kota Madinah melalui berbagai pengorbanan dan ancaman yang sangat luar biasa. Makanya, kita harus menyambut tahun baru Islam dengan menggelar doa bersama," terangnya. 

Menurutnya, momentum tahun baru Islam dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa. "Dengan kita bertakwa dan beriman semoga dapat terwujudnya Kabupaten Pandeglang yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur," ujarnya. 

Samsudin berharap pada peringatan tahun baru Islam dapat dijadikan landasan semangat oleh masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Pandeglang kearah yang lebih baik. "Semangat hijrah harus kita jadikan landasan dalam membangun Pandeglang yang lebih maju dan mandiri. Insya allah dengan kekuatan inilah yang dapat memberikan kemuliaan kita dihadapan Allah SWT," harapnya. 

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, kegiatan istighosah sebagai bentuk mendoakan kemajuan dan keberkahan untuk Pandeglang agar lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. "Semoga momentum yang penuh hikmah ini dapat kita gunakan untuk bersama-sama membangun kekuatan akidah guna semakin meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah SWT," katanya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook