Pengembang Optimistis Bisnis Properti Banten Bangkit

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 20 Agustus 2020 - 20:51:06 WIB   |  dibaca: 205 kali
Pengembang Optimistis Bisnis Properti Banten Bangkit

SERANG, BANTEN RAYA — Kalangan pengembang perumahan optimistis bisnis properti di Provinsi Banten pada semester II 2020 lebih cerah ketimbang pada awal tahun. Bahkan, meskipun saat ini masih pandemi tren penjualan properti perlahan sudah mulai menggeliat.

Demikian diungkapkan Ketua DPD REI Banten  Roni H. Adali pada acara silaturahmi antara BNI dan REI Banten The Power of Collaboration bertajuk "Percepat Proses KPR di Masa Pandemi Covid-19" di D'Lontar Restaurant, Kota Serang, Kamis (19/8).

"Kita ketahui memang dampak Covid-19 ini cukup luar biasa, dampkanya sampai memporak-porandakan semua lini sektor bisnis termasuk industri properti. Bahkan perekonomian nasional kita menurun tajam. Tapi mudah-mudahan pada semester II 2020 ini pergerakannya sudah mulai bagus, dan saya optimis pasar properti akan jauh lebih baik lagi," kata Roni Hardiyanto Adali saat menyampaikam sambutan dihadapan puluhan pengusaha properti Banten. 

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPD REI Banten Roni Hadiriyanto Adali, Wakil Pemimpin BNI Jakarta BSD Agus Haedar Usman, Pemimpin BNI Kantor Cabang (KC) Serang Rahmanto, Wakil Pemimpin BNI KC Cilegon Harum Wening Gayatri, dan puluhan anggota DPD REI Banten.

Roni mengatakan, kendati pada awal tahun penjualan properti sempat drop, namun daya beli masyarakat sudah mulai meningkat.
Bahkan Roni meminta, pengusaha properti untuk mengambil peluang dengan memanfaatkan keterbatasan yang ada saat pendemi.

"Jadi temen-temen harus optmistis dan tetap semangat. Justru Covid -19 ini harus menjadi moment perubahan secara fundamental. Dengan cara terus melakukan perbaikan dan evaluasi diri. Kemudian kita harus melakukan seting ulang target-target yang kita rencanakan. Itulah yang akan membuat kita tetap optmistis," katanya.

Selain terus melakukan evaluasi dan perbaikan diri, Roni juga menyarankan pengembang memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan penjualan.
 
"Memang betul temen-teman ada yang lagi sesak nafas, bahkan mungkin ada yang pada tiarap. Tapi ternyata ada juga loh yang penjualannya cukup normal. Jadi itu bisa jadi acuan kita untuk jadi semangat lagi," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Pemimpin BNI Jakarta BSD Agus Haedar Usman mengungkapkan, sebagai bank terkemuka di Tanah Air, BNI siap mendorong pertumbuhan industri properti di Banten.

"Salah satunya dengan percepatan proses KPR agar teman-teman pengembang segera keluar dari permasalahan pandemi,” katanya. (ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook