Warga Karang Asem Positif Korona Lagi

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Kamis, 20 Agustus 2020 - 22:01:49 WIB   |  dibaca: 241 kali
Warga Karang Asem Positif Korona Lagi

CILEGON, BANTEN RAYA - Kasus positif Covid - 19 di Kota Cilegon bertambah sebanyak 1 orang. Kali ini AH (52),warga Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon .

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra menjelaskan, AH melakukan swab pada Sabtu (17/8), di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dan berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Rabu (19/8), dinyatakan positif.

"Bertambah satu orang, yaitu AH, warga Karang Asem," katanya melalui pesan Whatsapp kepada Banten Raya, Kamis (20/8).

Aziz menjelaskan, saat ini AH melakukan isolasi mandiridi rumah. Untuk tracing pihak gugus tugas masih terus melakukan terhadap yang kontak erat dengan AH.

"Tracing on progress. Saat ini karena ada gejala ringan AH isolasi mandiri," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan Kota Cilegon Dana Sujaksani meminta, warga tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik,  karena di masa era adaptasi kebisaan baru (AKB), covid - 19 masih terus ada.

"AKB (Adaptasi kebiasaan baru) bukan berarti masyarakat bebas tidak terkendali dalam melaksanakan kehidupan rutinnya. Semua tetap harus dalam koridor protokol kesehatan Covid-19,” paparnya. (uri)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook