Peminat Khitanan Massal PWI Pandeglang Tinggi

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 21 Agustus 2020 - 17:25:58 WIB   |  dibaca: 99 kali
Peminat Khitanan Massal PWI Pandeglang Tinggi

BAHAS KHITANAN : Pengurus PWI Pandeglang membahas kegiatan khitanan massal, kemarin.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Peminat masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk mengikuti khitanan massal yang akan diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang cukup tinggi. Hal itu diketahui sudah sebanyak 50 anak warga kurang mampu yang mendaftarkan diri untuk dikhitan. Ketua Pelaksana Khitanan Massal PWI Herman Saputra mengatakan, membeludaknya jumlah pendaftar untuk peserta khitanan masal secara geratis merupakan diluar dugaan PWI. Sementara, kuota yang disediakan PWI jumlahnya terbatas tak sebanding dengan amino masyarakat. 
"Ternyata animo masyarakat untuk berkhitan massal cukup tinggi. Makanya kemarin (19/7) pendaftarannya sudah ditutup. Sesuai rencana PWI hanya menargetkan dengan kuota 50 peserta yang akan dikhitan," kata Herman di kantor PWI Pandeglang, tepatnya di Kawasan Stadion Badak Kuranten, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Jumat (21/8). Herman mengatakan, kegiatan khitanan masal tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT RI ke 75 sekaligus menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah. Kegiatannya, akan diselenggarakan Sabtu 29 Agustus mendatang di kantor Kecamatan Patia. 
"Insya Allah acaranya akan dibuka oleh ibu Bupati Pandeglang Irna Narulita, dan akan dihadiri sejumlah tokoh besar lainnya," katanya. Herman berharap, kegiatan itu berjalan lancar, sukses dan diridhai Allah SWT, dengan dukungan berbagai pihak. "Tentunya kegiatan ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari berbagai pihak. Serta mendapatkan ridha Allah," katanya. 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Raden Dewi Setiani berjanji akan mendukung kegiatan positif PWI Kabupaten Pandeglang dalam hal khitanan massal PWI. "Kami sangat mendukung, apalagi ini kegiatan positif. Protokol kesehatan, tim dan kebutuhan medis akan kita siapkan. 
Tim dari tiga puskesmas akan kita kerahkan. Yakni dari Puskesmas Patia, Pagelaran dan Puskesmas Perdana untuk pelaksanaan khitanan," katanya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook