TNI Semprot Tanah Tandus Pakai Obat

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 21 Agustus 2020 - 17:29:09 WIB   |  dibaca: 105 kali
TNI Semprot Tanah Tandus Pakai Obat

DISEMPROT : Anggota Koramil 0101 Pandeglang melakukan penyemprotan obat di lahan tandus.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA -Anggota Koramil 0101 Pandeglang beserta masyarakat Kampung Pasir Angin, RT 01 RW 02, Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari melaksanakan kegiatan gerakan siliwangi cinta tanah air dengan cara penyemprotan cairan obat BIOS 44 terhadap tanah tandus seluas 1 hektar, kemarin.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. "Kegiatan ini serentak dilakukan di HUT RI yang ke 75. Tujuannya, agar lahan pertanian milik petani yang tadinya tidak subur dapat menjadi subur. Kita mencari lahan yang tidak subur dan kita lakukan penyemprotan agar subur," tegas Danramil Kapten Inf Supandi.

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan masyarakat tersebut merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. "Penyemprotan BIOS 44 sangat berguna untuk membantu menyuburkan tanah yang kering atau tandus sehingga tanaman akan lebih cepat tumbuh," harapnya.

Ketua Poktan Keramat Kelurahan Pagerbatu Kamsin mengatakan, kegiatan penyemprotan BIOS 44 merupakan pupuk cair hasil dari inovasi TNI untuk petani. "Semoga dengan adanya kegiatan itu yang awal tanah kami tandus setelah disemprot memakai obat cair Bios 44 tanahnya menjadi subur dan hasil panennya bisa lebih maksimal," tuturnya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook