Gugatan Krisyanto-Hendra Ditolak Bawaslu Pandeglang

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Jumat, 21 Agustus 2020 - 18:08:27 WIB   |  dibaca: 404 kali
Gugatan Krisyanto-Hendra Ditolak Bawaslu Pandeglang

Suasana sidang pembacaan putusan di Sentra Gakkumdu Bawaslu Pandeglang, Jumat (21/8)

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Upaya bakal pasangan calon perseorangan Krisyanto – Hendra Pranova (KH) bisa mendapat tiket Pilkada Pandeglang kandas sudah. 
Ini setetelah Gakumdu Bawaslu Pandeglang menolak permohonan KH dalam sidang putusan musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan antara Bapaslon KH dengan KPU Pandeglang sebagai termohon di Aula Gakkumdu Bawaslu Pandeglang, Jumat (21/8/2020).

Dalam amar putusan yang dibacakan bergantian oleh Ketua Bawaslu Ade Mulyadi dan dua anggotanya yakni Fauzi Ilham dan Iman Ruhmawan, Gakumdu Baswalu menyatakan dalil-dalil pemohon berupa asumsi saja. 
Misalnya terkait dengan tuduhan bahwa termohon melakukan kelalaian saat pemohon mengakukan berkas perbaikan serta ketidakcermatan dalam menghitung berkas dukungan. 

Saat itu, jumlah dukungan perbaikan yang diserahkan KH sebanyak 69.548 dan yang memenuhi syarat 57.995 atau ada 11.553 yang tidak lengkap. “Kami meyakini apa yang sudah dilakukan KPU telah sesuai ketentuan perundang-undangn yang berlaku,” kata Iman Ruhmawan saat membacakan putusan. 

“Dengan demikian kami memutuskan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya. Kami berharap putusan ini dapat diterima oleh keduabelah pihak,” kata Ketua Bawaslu Ade Mulyadi.
Dengan keputusan ini, bakal calon wakil Krisyanto, Hendra Pranova menyataan pada prinsipnya menerima. “Ya kami menerima putusan ini. Upaya kami sudah maksimal tapu mau gimana lagi? Kami berterimakasih kepada warga yang selama ini mendukung,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai menyatakan syukur terhadap putusan atas sengketa yang diajukan bapaslon perseorangan KH. “Putusannya menolak seluruh permohonan pemohon tentunya itu menggambarkan bahwa apa yang sudah dilaksanakan oleh KPU Pandeglang sudah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ahmad Sujai.
“Kami mengharapkan pemohon menerima putusan yang sudah diputuskan oleh Bawaslu Pandeglang pada hari ini,” pungkasnya. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook