Hari Ini Pantai Anyer Sepi, Diprediksi Membludak Besok

nurul roudhoh   |   Wisata  |   Jumat, 21 Agustus 2020 - 18:53:20 WIB   |  dibaca: 280 kali
Hari Ini Pantai Anyer Sepi, Diprediksi Membludak Besok

BERLIBUR: Wisatawan tengah menikmati hari liburnya di Pantai Batu Saung, Anyer, Jumat (21/8).

SERANG, BANTEN RAYA - Suasana Pantai Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (21/8) tampak sepi. Pihak kepolisian memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan pada Sabtu dan Minggu (22-23/8).

Kepala Urusan Operasi Satlantas Polres Cilegon Iptu Harlen Tampubolon mengatakan, dari pantauannya pada Jumat pagi hingga sore, jumlah pengunjung relatif sepi. Tidak terjadi penumpukan kendaraan seperti yang terjadi pada Minggu (16/8) lalu.

"Sepi, lalu lintas dari arah Jakarta menuju Anyer masih normal," katanya kepada Banten Raya saat ditemui di Pantai Batu Saung, Anyer.

Menurut Tampubolon, wisatawan yang datang ke Pantai Anyer diprediksi akan terjadi peningkatan pada Sabtu (22/8). Hal itu diketahui dari hasil koordinasi dengan manajemen hotel, karena banyak hunian hotel sudah dipesan wisatawan.

"Prediksi besok (Sabtu) ramai, hotel rata-rata penuh. Hari ini kebanyakan plat B," ujarnya.

Tampubolon menambahkan, untuk mengantisipasi adanya lonjakan menuju Pantai Anyer, Satlantas Polres Serang telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan menerjunkan puluhan personelnya.

"Rekayasa sudah persiapan one way, sosialisasi sudah dilakukan kemasyarakat. Untuk anggota Lantas ada 46 personel," tambahnya.

Tampubolon menegaskan, dalam pengamanan wisatawan, kali ini kepolisian juga terfokus pada wisatawan yang tidak menggunakan masker. Wisatawan diwajibkan menggunakan masker guna mencegah penyeberan korona.

"Untuk mobil pribadi rata-rata mereka menggunakan masker. Yang banyak melanggar ini bus, biasanya penumpang yang menggunakan masker hanya 2 atau tiga orang saja," tegasnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook