Waw, Pemkot Serang Gelontorkan Rp900 Juta untuk Revitalisasi Taman K3 Ciceri

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 21 Agustus 2020 - 21:44:25 WIB   |  dibaca: 388 kali
Waw, Pemkot Serang Gelontorkan Rp900 Juta untuk Revitalisasi Taman K3 Ciceri

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan merevitalisasi Taman K3 yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Ciceri, atau tepatnya di depan Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang. Dana ratusan juta rupiah telah dialokasikan untuk mempercantik taman eks terminal angkutan umum tersebut. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan, tahun ini Taman K3 Ciceri direvitalisasi untuk mempercantik kondisi taman, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya warga Kota Serang.

"Ya, Taman K3 tahun ini akan direvitalisasi, anggarannya Rp 900 juta dari APBD murni Kota Serang tahun ini," ujar Iwan dihubungi via ponselnya, Jumat (22/8).

Ia mengungkapkan, pembangunan revitalisasi Taman K3 akan dilakukan oleh pihak ketiga. Bila tak ada aral melintang, sambung dia, pelaksanaan revitalisasi Taman K3 bisa dimulai awal bulan sembilan.

"Pihak ketiga. Tapi soal nama perusahaan atau PTnya belum, masih tahap lelang. Kalau sudah tandatangan kontrak, mudah-mudahan, Senin (24/8) sudah bisa berjalan, atau September sudah bisa berjalan," ucap dia.

Bila Taman K3 direvitalisasi, lanjut Iwan, maka tidak hanya wajah taman saja yang akan mengalami perubahan, namun nomenklaturnya pun akan mengalami perubahan. 

"Ya yang pasti namanya revitalisasi wajahnya juga berubah. Ornamennya berubah. Kan tujuannya juga mempercantik. Nomenklatur tamannya juga berubah. Misalnya namanya Taman Deduluran, Taman Ceciwitan bisa. Sebenarnya bukan Taman K3. Dimana ada nomenklatur Taman K3. Itu zaman Kabupaten Serang. Lah iya karena nomenklaturnya belum, makanya mau diubah. Itu kan warisan Kabupaten Serang," terangnya.

Revitalisasi Taman K3, pihaknya akan menyuguhkan berbagai ornamen mulai dari neon box say name tamannya, dan termasuk penyediaan pojok baca.

"Dengan menyajikan berbagai ornamen, kami berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Kalau penyediaan pojok baca, kami akan berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan (DPK)," jelas Iwan.

Lili Wasli, warga Kota Serang menyambut baik bila tahun ini jadi direvitalisasi. D
ia mengusulkan kepada Pemerintah Kota Serang agar disediakan tempat sampah di setiap sudut taman. Selain itu, dilengkapi fasilitas nama taman, dan lampu penerang baik di dalam maupun di luar taman. Hal itu diperlukan agar masyarakat mengetahui keberadaan Taman K3. 

"Kalau yang saya tau belum ada tempat sampahnya. Usul saya ya disediakan, kalau ada pengunjung yang mau buang sampah jadi gak sembarangan. Terus plang nama tamannya. Saya yakin banyak orang yang belum tau kalau ini taman, karena nama tamannya kurang terlihat. Apalagi kalau malam. Jadi usul saya harus dilengkapi fasilitas lampu juga kayak neon box. Jadi indah kelihatannya," jelas Lili. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook