Berharap Korona Segera Berakhir, Ratusan Warga Sangiang Gelar Tabliq Akbar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:15:19 WIB   |  dibaca: 259 kali
Berharap Korona Segera Berakhir, Ratusan Warga Sangiang Gelar Tabliq Akbar

Ratusan masyarakat Sangiangjaya saat menghadiri tabliq akbar di lapangan sepak bola di desa setempat, Jumat (21/8) malam.

LEBAK, BANTEN RAYA- Sedikikitnya 500 warga Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga, Jumat (21/8) malam, menggelar tabliq akbar di lapangan sepak bola di desa setempat. Kegiatan yang dihadiri tokoh masyarakat dan alim ulama desa tersebut digelar dalam rangka syukuran HUT ke-75 RI sekaligus berdoa bersama agar pandemi korona (Covid-19) segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat secara umum di Lebak berjalan normal kembali.
Kepala Desa Sangiangjaya Usep Pahlaludin mengatakan, bentuk rasa syukur kepada kemerdekaan RI tidak dengan cara hura-hura, melainkan dengan cara syukuran sekaligus memanjatkan doa kepada Allah SWT. Sedangkan tujuan dilalukannya doa melalui tabliq akbar tersebut, yaitu agar Indonesia tetap menjadi negara yang subur dan makmur dan pandemi korona segera berakhir.
"Selain itu, tabliq akbar ini pun sengaja kami gelar untuk mendoakan agar pandemi korona yang berdampak negatif bagi perekonomian masyarakat ini segera berakhir," harap Usep.
Ditambahkannya, pada alhir tabliq akbar ini pihaknya turut menyosialisakan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi dan Hidup Baru Pada Masa Pandemi Korona kepada suluruh masyarakat yang hadir.
"Dalam sosialisasi tersebut saya tekankan agar masyarakat Sangiangjaya untuk melakukan protokol kesehatan terhadap virus korona dimanapun beraktivitas," katanya.(hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook