Tidak Gunakan Masker, Ratusan Warga Disanksi Sosial

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 22 Agustus 2020 - 21:56:05 WIB   |  dibaca: 272 kali
Tidak Gunakan Masker, Ratusan Warga Disanksi Sosial

Ratusan warga yang terjaring tidak menggunakan masker dikumpulkan aparat Polres Lebak di Jalan RT Hardiwinangun, Rangkasbitung, Sabtu (22/8) malam.

LEBAK, BANTEN RAYA- Sedikitnya 350 warga dari berbagai daerah di Kabupaten Lebak terjaring razia tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Kodim 0603, serta Polres Lebak, di empat tempat berbeda di Rangkasbitung, Sabtu (22/8) sore hingga malam ini.
Ratusan warga tersebut terjaring razia akibat tidak menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum. 
Berdasarkan pantauan Banten Raya, lokasi yang menjadi sasaran razia di antaranya sekitaran Alun-alun, Jalan Ksatria, Balong Ranca Lentah, serta di Jalan RT Hardiwinangun. Sedangkan mereka yang terjaring, sebagian besar para pengendara roda dua, serta selebihnya adalah pejalan kaki. 

Mereka dijatuhkan sanksi sosial seperti wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya, sanksi pushup, serta sanksi sosial lainnya. Setelah disanksi, identitas warga yang terjaring razia didata oleh petugas Satpol PP Lebak.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak, Dartim yang ditemui usai memimpin razia tersebut membenarkan telah merazia ratusan warga yang tidak menggunakan masker di tempat umum di Rangkasbitung. Selain didata dab diberikan sanksi sosial, ratusan yang terkena razia tersebut diberikan masker agar selalu digunakan.
"Malam ini kami melaksanakan razia di dua tempat, di Jalan RT Hardiwinangun dan di Jalan Ksatria Rangkasbitung. Mereka yang terkena razia langsung kami beri sanksi sosial, sanksi teguran, serta identitasnya kami data," ujar Dartim. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook