Rayakan HUT RI, GMC32 Gelar Donor Darah

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Minggu, 23 Agustus 2020 - 21:06:01 WIB   |  dibaca: 196 kali
Rayakan HUT RI, GMC32 Gelar Donor Darah

SERANG, BANTEN RAYA - Ratusan warga mengikuti kegiatan bakti sosial berupa donor darah serta sepeda santai yang digelar komunitas sepeda Goes Macan Comumity 32 (GMC32) dalam rangka semarak HU ke-75 Republik Indonesia di Perumahan Bumi Agung Permai I Kota Serang, Minggu (23/8).

Peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orangtua itu antusias mengikuti kegiatan gebyar merah putih, diawali dengan mengikuti kegiatan sepeda santai mengelilingi kawasan perumahan.

Usai menempuh perjalanan sekitar 30 menit, para peserta mencapai garis finisih, kemudian dilangsungkan pembagian ratusan doorprize dengan hadiah utama satu sepeda gunung.

"Tujuannya untuk menghibur warga dan sebagai ajang silaturahmi warga," kata Ketua Komunitas Goes GMC32, Slamet Rahmadi.

Selain sepeda santai yang diikuti ratusan peserta, kegiatan lainnya juga yakni donor darah serta penggalangan dana untuk santunan anak yatim di lingkungan RW 23 Bumi Agung Permai I Kota Serang.

"Selain warga di sekitar lingkungan kami, kegiatan ini juga dihadiri anggota komunitas sepeda lainnya," kata Slamet Rahmadi.

Melalui kegiatan tersebut, Slamet berharap bisa mengajak masyarakat lainnya untuk terbiasa bersepeda, baik ke tempat bekerja maupun berolahraga, demi kesehatan  dan juga mengurangi polusi udara. Apalagi saat ini kegiatan bersepeda sedang ramai-ramainya di kalangan masyarakat.

"Saat ini kan sedang booming bersepeda. Makanya mari kita budayakan dan biasakan bersepeda untuk kesehatan. Asal jangan berlebihan saja," kata Slamet Rahmadi.

Kegiatan yang melibatkan banyak orang tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker dan menyiapkan tempat cuci tangan. (*/budi)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook