PT. SGP Siapkan Tenaga Keamanan Profesional

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Senin, 24 Agustus 2020 - 21:08:02 WIB   |  dibaca: 328 kali
PT. SGP Siapkan Tenaga Keamanan Profesional

CILEGON, BANTEN RAYA – PT. Securindo Garda Perkasa (SGP) membuka pelatihan bagi satuan pengaman (Satpam). Anak perusahaan PT. Multi Group ini ingin menjadi salah satu perusahaan lokal di Cilegon yang menyediakan jasa keamanan bagi perusahaan di Cilegon dan Banten.

Pembukaan PT. SGP dilakukan dengan cara apel yang diikuti sebanyak 35 orang peserta pelatihan sertifikasi satpam, di kantor dan tempat pelatihan PT. SGP di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin (24/8). Apel dipimpin oleh Kasubdit Satpampolsus Polda Banten Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Tri Laksono.
Hadir dalam acara itu, Komisaris Utama PT. Multi Group Dede Rohana Putra, Direktur Utama PT. SGP Ali Muhtar, dan lainnya.

Direktur Utama PT. SGP Ali Muhtar menjelaskan, pihaknya sengaja membuka perusahaan yang bergerak dalam bidang keamanan, sehingga nantinya perusahaannya menjadi salah satu perusahaan lokal yang menghasilkan petugas keamanan yang profesional.
Sejauh ini, kata dia, perusahaan jasa keamanan di Kota Cilegon berasal dari Jakarta dan luar wilayah Banten.
“Sekarang ini industri di Kota Cilegon kebanyakan keamanaannya dari Jakarta. Kami ingin wilayah Cilegon khususnya ada perusahaan jasa keamanan yang kualitasnya juga tinggi. (Kalau) di sini ada, tidak usah jauh-jauh dari Jakarta, itu yang ingin kami kembangkan,” katanya.

Selain itu, kata dia, tempat pelatihan perusahaannya yang dibuka tersebut juga bisa untuk mewadahi para satpam yang ada untuk ikut berlatih sehingga lebih profesional.
Ali menjelaskan, pelatihan atau training bekerjasama dengan pihak kepolisian dan pelatihan akan diberikan selama 10 hari, dengan hanya biaya Rp3 juta. Peserta pelatihan, kata dia, akan mendapat berbagai fasilitas pelatihan, termasuk kartu anggota dan sertifikat. 

“Kami punya fasilitas di sini, sehingga kami harap bisa menjadi salah satu perushaaan keamanan yang berkualitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Multi Group Dede Rohana Putra menyatakan, pihaknya menangkap peluang yang cukup besar terhadap jasa keamanan di Kota Cilegon. Oleh karena itu, perusahaannya mengembangkan sektor usaha dengan membuka tempat training dan jasa keamanan untuk industri di Kota Cilegon.
Menurut dia, di Kota Cilegon cukup banyak industri yang butuh jasa keamanan.

 “Kami melihat itu sebagai peluang, sehingga kami harap sebagai perusahaan lokal bisa bersaing secara profesional dengan perusahaan lainnya, terlebih kami salah satu perusahaan yang ada di Kota Cilegon,” tegasnya. 
Kasubdit Satpampolsus Polda Banten AKBP Tri Laksono mengingatkan, pentingnya legalitas perusahaan pengelola keamanan dan satpam, dimana dengan legalitas tersebut tenaga keamanan yang dimiliki telah memiliki kemampuan bukan hanya bisa menjaga keamanan saja. Namun, lanjut dia, juga bisa menyelesaikan berbagai persoalan lain yang timbul. 

“Kami imbau dan tekankan jika keamanan atau satpam yang ada di industri harus memiliki legalitas, ini penting, sehingga dalam hal pengamanan bisa secara legal dan kualitas keamanan juga baik,” imbuhnya. (uri)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook