Puluhan Petani di Kasemen Turun ke Sawah Berburu Wereng

Redaksi   |   Metro Serang  |   Rabu, 26 Agustus 2020 - 11:41:46 WIB   |  dibaca: 317 kali
Puluhan Petani di Kasemen Turun ke Sawah Berburu Wereng

SERANG, BANTEN RAYA – Puluhan petani Kota Serang yang berada di Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, beramai-ramai memberantas hama wereng batang coklat yang mulai menyerang tanaman padi mereka. 

Pengendalian hama ini juga dibantu oleh petugas pengendalian organisme pengganggu tumbuhan dari Dinas Pertanian Kota Serang. 

Kosid dari Bagian Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan Wilayah Kasemen Dinas Pertanian Kota Serang mengatakan telah ada populasi hama wereng batang coklat yang terdeteksi dan berpotensi merusak tanaman padi sehingga akan menyebabkan gagal panen. Guna mengendalikan hama tersebut puluhan petani dibantu dengan petugas dari Dinas Pertanian Kota Serang beramai-ramai menyemprotkan pestisida ke organisme pengganggu tanaman tersebut. 

"Kalau tidak dikendalikan sama ini akan an-nur rusak tanaman padi dan menyebabkan gagal panen," kata Kosid, Rabu (26/8). 

Dia mengatakan, pengendalian hama wereng batang coklat ini akan berlangsung selama dua hari sampai esok hari. 

Pada hari pertama luas area yang yang telah berhasil disemprot pestisida mencapai 30 hektare. Sementara luas lahan yang di mana ada populasi hama wereng batang coklat totalnya mencapai 20 hektare. (tohir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook