Kenalin Nih, Saluran Youtuber Banten Kocak nan Mendidik: Kotjak Channel

Redaksi   |   Hiburan  |   Kamis, 27 Agustus 2020 - 13:00:04 WIB   |  dibaca: 307 kali
Kenalin Nih, Saluran Youtuber Banten Kocak nan Mendidik: Kotjak Channel

SERANG, BANTEN RAYA - Industri kreatif di Banten terus menggeliat. Salah satunya lewat konten video di Youtube yang makin hari makin beragam dan semarak. 

Adalah Kotjak Channel, salah satu konten yang bisa menjadi rujukan warga Banten dalam mencari konten hiburan. 

Saluran yang dimotori dua pemuda asal Kabupaten Serang dan Kota Serang ini menyajikan cuplikan kehidupan masyarakat sehari-hari yang dikemas dalam bentuk humor menyegarkan. 

Meski demikian, ada pula konten pendidikan yang disisipkan. Lihat saja di video edisi Kamus Bahasa Janda. Kotjak Channel mengangkat kearifan lokal soal bahasa Jawa Serang yang mulai pudar digunakan oleh masyarakat Serang dan sekitarnya. 

Qomat alias Madroy, salah satu talent KotJak Channelmengatakan, Youtube sudah bukan barang asing lagi di masyarakat. "Semua orang, yang muda, tua, bahkan anak kecil sekalipun kini sudah punya gadget," katanya.

Melalui gadget, kata dia, arus komunikasi dan informasi tidak bisa dibendung lagi. Salah satu wadahnya, melalui media sosial. "Medsos sudah menjadi salah satu sarana komunikasi dan informasi masyarakat, termasuk di dalamnya Youtube, selain informasi, juga untuk hiburan," ujarnya.

Ia menjelaskan, KotJak Channel dibuat dua bulan yang lalu. Dengan peralatan seadanya. Ia dan rekannya bernama Rojak berusaha menyuguhkan hiburan kepada masyarakat. Humor yang disuguhkan, kata dia, selalu mengedepankan perilaku yang sering dilakukan oleh masyarakat. 

"Meski sederhana, bagi kami yang penting berkarya saja dulu, soal bagus atau tidak, nanti mengikuti seiring dengan proses," ucapnya. (Fikri)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook