Pasien Positif Korona Keluyuran Saat Isolasi Mandiri, 5 Warga di Cilegon Tertular 

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 27 Agustus 2020 - 21:10:05 WIB   |  dibaca: 1827 kali
Pasien Positif Korona Keluyuran Saat Isolasi Mandiri, 5 Warga di Cilegon Tertular 

CILEGON, BANTEN RAYA –  Sebanyak 5 warga di Kota Cilegon terkonfirmasi positif korona. Diduga kelimanya tertular dari Pasien 86 atas nama YM (38), warga Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang yang keluyuran saat melakukan isolasi mandiri.

Diketahui, YM merupakan ibu rumah tangga (IRT) yang positif korona tanpa gejala, sehingga melakukan isolasi mandiri di kediamannya. YM sendiri terkonfirmasi positif berdasarkan hasil polymerase chain reaction pada Sabtu (22/8), dan diumumkan secara resmi pada Senin (23/8) oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Cilegon. 

Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon Dana Sujaksani membenarkan, jika 5 warga yang sekarang positif korona karena kontak erat dengan YM yang tidak melakukan isolasi mandiri secara bertanggungjawab, sehingga akhirnya yang bersangkutan bisa keluar dari rumahnya.

“Siapa yang bisa mencegah orang tersebut tidak keluar rumah. Itu yang namanya isolasi mandiri yang tidak bertanggungjawab (keluyuran ke luar rumah untuk beraktivitas),” katanya kepada Banten Raya, Kamis (27/8).

Dana menyatakan, tidak mengatahui secara persis apakah kelimanya berjumpa dalam satu momen atau berbeda-beda. 

“Tidak tahu kalau itu (jumpa dalam satu waktu dan momen),” imbuh pria berambut putih ini. 

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra menyatakan, sebanyak 3 warga yang positif yaitu Pasien 103 TI (29), warga Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol; Pasien 104 RH (37), warga Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang; dan Pasien 105 YD (38) Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol kontak erat YM Pasien 86. Sementara dua lainnya yaitu Pasien 106 UJ (42), warga Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta; dan Pasien 107 MT (49), warga Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol yang tertular dari YD, Pasien 105 yang tertular dari YM terlebih dahulu.

“TI, RH dan YD itu kontak erat dengan YM, untuk UJ dan MT kontak erat dengan YD,” katanya. (uri)
 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook