Tinggalkan Warna Merah, Logo KS Usung Semangat Baru

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 28 Agustus 2020 - 13:18:44 WIB   |  dibaca: 610 kali
Tinggalkan Warna Merah, Logo KS Usung Semangat Baru

JAKARTA, BANTEN RAYA - Krakatau Steel (KS) Secara resmi telah me-launching logo baru di Gedung Krakatau Steel, Jalan Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (28/8).

Logo baru tersebut berwarna biru dan berbentuk huruf K dengan 3 bagian yang memiliki makna Progressive, Collaborative, Robust.

Direktur Utama (Dirut) PT KS Silmy Karim mengatakan, munculnya logo baru KS merupakan hasil diskusi yang cukup intensif dan masukan dari banyak pihak untuk memberi kesan semangat baru KS.
"Sudah 50 tahun keberadaan KS, jadi harus ada visualisasi untuk memberi kesan bahwa ada semangat baru dan cita-cita baru KS, istilahnya reborn atau terlahir kembali," katanya.
Silmy menjelaskan, reborn berbeda dengan regenerasi. 
"Regenerasi berarti mengganti yang lama atau yang senior dengan yang lebih muda, sedangkan reborn itu lebih kepada lahir kembali dengan semangat baru yang diwujudkan dengan tujuan yang mulia untuk kebangkitan atau mengembalikan kejayaan KS," ujarnya.

Silmy mengungkapkan, dirinya bercita-cita ingin mengantarkan KS untung dan bisa meletakkan dasar-dasar KS yang baru untuk dilanjutkan oleh pimpinan yang berikutnya.
"Kami berusaha membereskan permasalahan-permasalahan yang ada dan kemudian menyiapkan jalan atau jalur agar mempermudah siapapun yang meneruskan kepemimpinan di KS," jelasnya.

Komisaris Independen PT KS Nana Rohana menyatakan dukungan atas perubahan logo KS.
"Kami sepenuhnya mendukung progres yang dilakukan oleh Dirut dan jajarannya. Dengan logo baru, program baru, KS harus punya semangat baru untuk menjadi semakin baik," katanya.

Nana berharap, terobosan baru tersebut dapat menunjukkan suatu peningkatan daya kerja sehingga kelak KS bisa menguasai pasar baja nasional bahkan internasional.
"Warna biru filososfi sederhananya adalah agar PT KS bisa memiliki rapor biru yang artinya kinerja dan hasil kerjanya sesuai dengan harapan dan bisa mengembalikan KS ke masa kejayaannya," ujarnya. (danang)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook