Pangdam Jaya Serahkan 3 Ribu Paket Sembako di Tangerang

Redaksi   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 01 September 2020 - 21:03:15 WIB   |  dibaca: 180 kali
Pangdam Jaya Serahkan 3 Ribu Paket Sembako di Tangerang

TANGERANG,BANTEN RAYA -Panglima Daerah (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyerahkan 3.000 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Rajeg, Kresek, dan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (1/9).

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 052/Wkr Brigjen Inf. Tri Budi Utomo, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Bangun I.E Siregar, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli serta seluruh Danramil jajaran Kodim 0510/Trs, serta Camat Rajeg Ahmad Patoni.

Dudung Abdurachman mengatakan pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian Kodam Jaya terkait dampak Covid-19. 
"Covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat, maka kita melihat terkait dampaknya, ada yang di-PHK, sulit mencari lapangan pekerjaan dan sebagainya. Untuk itu TNI khususnya di wilayah Kodam Jaya harus hadir di tengah-tengah situasi seperti ini untuk membantu masyarakat," ujar Pangdam Jaya.

Lanjutnya, bantuan Kodam Jaya untuk masyarakat Kabupaten Tangerang yakni berupa sembako sebanyak 3.000 paket. Dimana satu paket terdiri minyak goreng, beras 5 kg, gula, tepung terigu, mie instan, cornet, dan sarden. 
Pangdam mengimbau kepada masyarakat bahwa dengan situasi Covid-19 ini tetap jaga jarak, patuhi protokol kesehatan hadapi dengan tenang dan berdoa semoga wabah Covid-19 ini berakhir.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengucapkan terima kasih kepada Pangdam Jaya beserta seluruh jajarannya. “Semoga kehadiran bapak di tengah-tengah kami ini dapat memberikan semangat bagi kami dalam membangun daerah dan masyarakat agar lebih sejahtera di masa mendatang,” paparnya.

Romli juga mengatakan, ini merupakan wujud nyata peran TNI untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat. Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 

Selesai menyerahkan bantuan secara simbolis di Kecamatan Rajeg, Pangdam Jaya dan rombongan menuju kediaman
Abuya KH Uci Thurtusi, atau lebih dikenal dengan Abah Uci Tangerang, pengasuh Pondok Pesantren dan Majelis Taklim Al-Istiqlaliyyah Banten untuk bersilaturahmi.
Setelah itu, Pangdam Jaya beserta rombongan menuju Hotel Istana Nelayan Jatiuwung Kota Tangerang disambut oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany untuk beramah-tamah. (*/budi)

Berita dikutip dari Website Pemkab Tangerang
 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook