Distan Kota Serang Salurkan Beras 30 Ton ke Enam Kecamatan

Redaksi   |   Metro Serang  |   Rabu, 02 September 2020 - 09:07:54 WIB   |  dibaca: 377 kali
Distan Kota Serang Salurkan Beras 30 Ton ke Enam Kecamatan

Ketua RT 04/05 Lingkungan Perumahan Lebak Indah, Kelurahan Terondol, Kecamatan Serang, menyerahkan bantuan beras dari Dinas Pertanian (Distan) Kota Serang kepada warganya, Jumat (28/8).

SERANG, BANTEN RAYA - Dinas Pertanian (Distan) Kota Serang menyalurkan bantuan beras sebanyak 30 ton keenam kecamatan se Kota Serang. Bantuan beras itu untuk masyarakat petani, buruh tani wanita, buruh peternakan, buruh perkebunan, nelayan, dan warga yang belum tercover bantuan jaring pengaman sosial (JPS) kota, provinsi dan pusat. 

Kepala Distan Kota Serang Edinata Sukarya mengatakan, 30 ton bantuan beras itu telah disalurkan sejak lima hari yang lalu.

"Setiap kecamatan mendapatkan masing-masing lima ton. Tinggal Kecamatan Walantaka yang hari ini baru kami salurkan," kata Edinata, dihubungi Banten Raya via ponselnya, Rabu (2/8).

Ia menuturkan, dalam proses tahapan penyalurannya, petugas dari Distan turut mengawasi bantuan beras tersebut. 

"Petugas kami ikut turun juga ada lima orang, termasuk dari PPL juga kami turunkan, supaya bantuan tepat sasaran," katanya.

Edinata menjelaskan, secara keseluruhan jumlah bantuan beras untuk masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak 225 ton untuk 22500 warga yang terdiri dari petani, buruh tani penggarap, buruh tani wanita, buruh nelayan, buruh perkebunan, buruh peternakan dan masyarakat tak mampu.

Sementara itu, Camat Serang Tb. Yassin membenarkan bahwa pihaknya telah menerima bantuan beras dari Distan sebanyak 5 ton. Bantuan itu untuk masyarakatnya yang belum mendapatkan bantuan dampak Covid-19. 

"Ya hari Kamis (27/8) sore, kami menerima bantuan beras sebanyak 500 karung. Perkarung 10 kilogram," ujar Yassin, dihubungi via ponselnya, Rabu (2/9) pagi sekitar pukul 08.30.

Ia mengaku bantuan beras tersebut telah disalurkan kepada masyarakatnya yang tersebar di 12 kelurahan se-Kecamatan Serang.

"Jumat (28/8) pagi kita bagikan ke-12 kelurahan. Untuk kelurahan yang wilayahnya luas, kita kasih bantuan di atas 50 karung, kalau wilayah kecil kita kasih 34 karung beras," jelasnya. (harir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook