Para Pemuda Ini Sulap Poskamling Jadi Gardu Internet Gratis 24 Jam 

Redaksi   |   Metro Serang  |   Kamis, 03 September 2020 - 21:34:52 WIB   |  dibaca: 102 kali
Para Pemuda Ini Sulap Poskamling Jadi Gardu Internet Gratis 24 Jam 

GARDU PINTAR: Forum Kepemudaan Benggala Kejaksaan RT 01/02, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang membersihkan gardu untuk dipasang wifi gratis dalam rangka membantu masyarakat dalam belajar daring, Kamis (3/9).

SERANG, BANTEN RAYA- Forum Kepemudaan Benggala Kejaksaan RT 01/02, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, menyediakan wifi atau jaringan internet gratis selama 24 jam di lingkungannya. Penyediaan fasilitas internet gratis ini dipusatkan pada satu tempat yang diberi nama gardu pintar. 

Keberadaan gardu pintar ini untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini yang tak punya kuota internet untuk belajar daring.

Ketua Forum Kepemudaan Benggala Kejaksaan Sazid Alwi Muslimin mengatakan, gardu pintar sendiri akan diberikan fasilitas internet secara gratis yang dapat diakses selama 24 jam oleh masyarakat dalam penerapan pembelajaran dalam jaringan (daring).

"Kita ketahui bersama bahwa di tengah pandemi ini, perekonomian masyarakat kondisinya belum keseluruhan normal, ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai pemuda-pemudi kepada masyarakat yang anak-anaknya mengikuti penerapan pembelajaran daring,” kata Sazid ditemui di Benggala Penerangan, Kamis (3/9).

Ia menjelaskan, pembentukan gardu pintar berawal dari kesadaran pemuda-pemudi yang turut prihatin melihat perekonomian masyarkat di tengah masa pandemi Covid-19 ini. 

“Kalau untuk gardunya memang sudah ada, gardu pintar ini berawal dari kesadaran pemuda-pemudi di lingkungan kami, sehingga kami sepakat untuk mengubah gardu ini menjadi gardu pintar. Dari mulai pengecetan, gambar serta alat internetnya kami yang sediakan, ya bisa juga untuk anak-anak bermain, biar terhibur dan nyaman.” ucap dia.

Sazid menilai keberadaan gardu pintar ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di masa pandemi Covid-19 ini. 

“Tidak semua program itu kan bisa terealisasi, bisa saja muncul persoalan-persoalan, maka dari itu gardu pintar ini sebagai bentuk upaya dari kami membantu pemerintah menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat," jelasnya.

Salah seorang remaja Lingkungan Benggala Kejaksaan Zaki Ramadhan mengaku senang di lingkungannya saat ini sudah tersedia wifi gratis, sehingga ketika melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) via online jadi terbantu. "Ya jadi enak bisa lebih hemat malah kan terbantu buat belajar. Apalagi kan selama ada korona ini sekolah belajar daring terus. Bermanfaat lah," kata Zaki. (harir/rahmat)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook