Nasrul-Eki Janjikan Program Gizi Ibu Hamil dan Voucher Gratis Tukang Ojek

Redaksi   |   Politik  |   Senin, 07 September 2020 - 07:57:00 WIB   |  dibaca: 258 kali
Nasrul-Eki Janjikan Program Gizi Ibu Hamil dan Voucher Gratis Tukang Ojek

SERANG, BANTEN RAYA - Pasangan bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati Serang Nasrul Ulum-Eki Baihaki mengelar doa bersama dan deklarasi di lapangan Margagiri, Kecamatan Bojonegara.

Deklarasi yang dihadiri ribuan orang itu tidak dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond Junaidi Mahesa sebagai partai pengusung pasangan Nasrul-Eki. Namun Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Oktavia Jayabaya hadir dalam acara tersebut.

"Saudara semua, untuk para ustadz dan ustadzah guru ngaji yang sudah dapat operasional atau honor dari Pemkab Serang jangan khawatir dan jangan takut. Kalau Haji Nasrul Ulum dan Haji Eki Baihaki tidak akan kami hapus honor tersebut, maka akan kami tingkatkan akan kami tambah dua kali lipat," ujar Nasrul Ulum saat memberikan orasi politik.

Ia juga meminta agar ketua RT dan RW tidak percaya dengan informasi jika Nasrul-Eki menang, honor RT dan RW akan dihapus.

"Jadi kalau Haji Nasrul Ulum dan kang Eki Baihaki terpilih itu (honor RT dan RW-red) tetap ada, malah ditambah dua kali lipat. Sekarang mah RT dan RWnya dijadikan mesin untuk pilkada. Jangan mau bapak ibu," katanya.

Selain itu, Nasrul juga menyinggung soal bantuan sosial (bansos) yang katanya jika Nasrul-Eki menang dihilangkan. "Itu yang digembor-gemborkan (disampaikan-red). Insya Allah dengan ijin Allah itu (bansos-red) pasti ada dan tidak dihapus," paparnya.

Bahkan di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut anggota DPRD Kabupaten Serang itu, bantuan sosial akan ditingkatkan lagi dan diberikan tidak tebang pilih. 

Nasrul juga berkomitmen akan melaksanakan program yang pro dengan masyarakat di antaranya, program kesehatan gizi untuk ibu hamil selama sembilan bulan, voucher gratis perpanjang pajak roda dua untuk ojek online.

Selanjutnya, program subsidi untuk ojek pangkalan dan sopir angkot Rp200 ribu per bulan, voucher jaring dan pupuk untuk nelayan dan petani, program paket B dan paket C untuk santri salafi dan santri kobong, dan program tunjangan beasiswa S-1 dan S-2 untuk guru honorer yang ada di Kabupaten Serang.

Kemudian, program tunjangan untuk marbot masjid Rp200 ribu per orang per bulan, voucher internet gratis untuk sekolah atau belajar di rumah.

"Untuk pemuda dan pemudinya kita akan membangun milenial center atau sport center untuk inovasi dan kreatifnya pemuda pemudi di Kabupaten Serang," ungkapnya

Sementara itu, calon wakil bupati Serang Eki Baihaki mengatakan, pihaknya berkomitmen bersama Nasrul mengurangi pengangguran di Kabupaten Serang.

"Bahwa pengangguran di Kabupaten Serang peringkat pertama kata BPS Provinsi Banten," ujarnya.

Eki memastikan, koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra sertai Partai Gelora akan bersama-sama mengubah Kabupaten Serang lebih baik dari saat ini. 

"Haji Nasrul dan Haji Eki di sini bukan memberikan janji. Ingat Haji Nasrul dan Haji Eki ingin menawarkan dan memberikan solusi," tuturnya. (Tanjung)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook