Empat Bapaslon Jalani Swab di RSUD Cilegon

Redaksi   |   Politik  |   Senin, 07 September 2020 - 10:01:21 WIB   |  dibaca: 292 kali
Empat Bapaslon Jalani Swab di RSUD Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA- Empat bakal pasangan calon (Bapaslon) walikota dan wakil walikota Cilegon yang sudah memenuhi syarat (MS) saat pendaftaran Pilkada 2020 menjalani swab test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, Senin (7/9).

Kepala Divisi Teknis dan Pencalonan KPU Kota Cilegon Eli Jumaeli menyatakan, tes swab dilakukan sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Indoensia (IDI) sebagai tim pemeriksa kesehatan. Hal itu dilakukan dengan alasan medis dan alasan klinis yang disampaikan sebelum dimulainya kesehatan jasmani dan rohani.

“Swab ini karena nantinya ada pemakaian alat medis dengan ditiup dan dilakukan secara bergantian oleh bapaslon, termasuk juga tentunya alasan klinis dan medis lainnya,” katanya kepada Banten Raya usai melakukan pemantauan tes swab bapaslon.

Eli menyatakan, jika ada yang positif nantinya tahapan untuk bapaslon tersebut akan menyesuiakan protokol kesehatan seperti melakukan inkubasi atau isolasi mandiri selama 14 hari dan swab ulang sampai hasilnya negatif. Hal tersebut tentunya akan melebihi tahapan, seperti penetapan calon yang seharusnya pada 23 September, bagi yang positif akan menyesuaikan.

“Jika negatif maka akan sesuai PKPU Nomor 5 tahapannya. Namun, jika negatif akan inkubasi 14 hari dan swab sampai negatif. Tentunya akan lebih dari tahapan penetapan pada 23 Sepetember,” imbuhnya. (uri)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook