Ulama Sayangkan Serangan Hoax ke Bupati Serang

Redaksi   |   Serang Raya  |   Selasa, 08 September 2020 - 05:16:32 WIB   |  dibaca: 311 kali
Ulama Sayangkan Serangan Hoax ke Bupati Serang

SERANG, BANTEN RAYA - Serangan berita bohong atau hoax yang ditujukan kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Serang Rt Tatu-Chasanah Pandji Tirtayasa belakangan semakin masif seperti hoax bahwa bupati membiarkan tempat hiburan malam sampai dengan kegiatan keagamaan yang terus berkurang.

Ulama asal Kecamatan Tanara yang juga Ketua MUI Kabupaten Serang Rachmat Fathoni mengatakan, berita bohong atau hoax tidak seharusnya dilontarkan oleh siapapun dan pihak manapun untuk menyerang calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada pilkada Serang.

"Hoax itu perbuatan yang tidak baik dan perbuatan yang melanggar agama. Saya secara pribadi minta kepada yang hobi menyebarkan hoax kepada siapa saja, itu pelakunya akan jauh masuk surga," ujar Rachmat kepada Banten Raya, Senin (7/9).

Ia menegaskan, pilkada tidak boleh dijadikan ajang untuk menebar berita bohong namun harus dijadikan momentum untuk mengadu program dan gagasan yang harus disampaikan kepada masyarakat.

"Tidak boleh saling menjelek-jelekkan, tidak usah saling merendahkan dan menghina, itu dilarang agama dan itu membawa murkanya Allah. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Saya juga menyayangkan adanya serang hoax yang ditujukan kepada incumbent," katanya.

Rachmat mengajak kepada semua calon bupati dan calon wakil bupati Serang serta para pendukungnya untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan.

"Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat jangan dipecah belah. Kita semua warga Kabupaten Serang jangan terpengaruh dengan berita-berita hoax. Gunakan hak pilih kita sesuai hati nurani kita," tuturnya. (Tanjung)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook