4.000 ASN Cilegon Dirapid Test Massal

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 10 September 2020 - 08:19:42 WIB   |  dibaca: 445 kali
4.000 ASN Cilegon Dirapid Test Massal

CILEGON, BANTEN RAYA- Sebanyak 4.000 ASN atau PNS Pemkot Cilegon mulai hari ini akan menjalani rapid test atau tes cepat untuk mendeteksi kemungkinan penyebaran virus korona atau Covid-19.

Tes massal ini dilakukan seiring terus meningkatnya jumlah ASN yang terkena korona, termasuk salah satunya Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati seperti dipaparkan oleh tim dokter RSUD Cilegon. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, rapid test akan diawali dari PNS dan pegawai yang bekerja di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon. "Mudah-mudahan semua ASN ikut rapid tes," ungkap Dana dihubungi Banten Raya, Rabu (9/9).

Dikatakan Dana, setelah organisasi perangkat daerah yang berada di lingkungan kantor Walikota Cilegon selesai, rapid test akan dilanjutkan OPD lain. "Kita akan siapkan 16 tenaga medis. Jadwal pelaksanaannya selama dua pekan," kata pria yang juga menjabat Asda III Pemkot Cilegon ini.

Dana juga meminta, masing-masing kepala OPD berperan dalam mencegah penularan virus korona di masing-masing OPD yang dipimpin. "Seperti penyediaan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun," harapnya. (gillang)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook