ASN Pemkab Serang Kembali Bekerja dari Rumah

Redaksi   |   Serang Raya  |   Kamis, 10 September 2020 - 08:35:43 WIB   |  dibaca: 217 kali
ASN Pemkab Serang Kembali Bekerja dari Rumah

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kembali memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) setelah Gubernur Banten Wahidin Halim memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di semua kabupaten/kota di Provinsi Banten.

Asda III Pemkab Serang Ida Nuraida mengatakan, penerapan WHF sudah dilakukan setelah Gubernur Banten mengumumkan PSBB bagi kabupaten/kota di Provinsi Banten.

"Kalau setda sudah berlaku sejak pekan lalu. Untuk Perbup (peraturan bupati)-nya masih yang dulu karena masih berlaku," ujar Ida, Rabu (9/9).

Ia menjelaskan, perbup tentang bekerja dari rumah masih tetap berlaku selama belum dicabut dan secara nasional belum ada perintah.

"Pak Sekda (Tb Entus Mahmud Sahiri-red) memerintahkan agar mengatur kembali jam kerja di lingkungan Setda. Jadi ASN bekerja 14 hari dan masuk kerjanya bergantian. Kalau untuk eselon II harus masuk tiap hari," katanya.

Sedangkan untuk di OPD-OPD untuk WFH disesuaikan dengan situasi yang ada. Namun jika tidak ada kasus yang terkonfirmasi positif, maka para ASN bekerja seperti biasanya dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi kalau di setda yang sudah berjalan 50 persen masuk dan 50 persennya lagi kerja dari rumah, tapi tetap target kerja harus diselesaikan," tuturnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Mochmad Ishak Abdul Ro'uf mengaku, sampai saat ini belum menerima tembusan dari OPD terkait pegawai yang bekerja dari rumah.

"Kita belum ada tembusan dari dinas-dinas terkait pegawai yang WFH," katanya.

Sebelumnya, Pemkab Serang telah memberlakukan WFH atau bekerja dari rumah bagi pegawai eselon IV ke bawah pada saat awal munculnya kasus Covid-19 di Kabupaten Serang. Namun seiring berjalannya waktu dan kasus Covid-19 di Kabupaten Serang mulai melambat, semua ASN kembali bekerja dari kantor. (tanjung/fikri)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook