Lahan Pemkot Diduga Diserobot Pengembang Perumahan

Redaksi   |   Metro Serang  |   Kamis, 10 September 2020 - 14:11:05 WIB   |  dibaca: 158 kali
Lahan Pemkot Diduga Diserobot Pengembang Perumahan

SERANG, BANTEN RAYA - Sebuah pengembang perumahan di Kota Serang diduga menyerobot lahan milik Pemerintah Kota Serang yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Serang. Saat ini lahan tersebut digunakan sebagai akses jalan menuju perumahan itu. 

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Serang Akhmad Zubaidillah mengatakan, memang ada sebidang tanah yang merupakan aset Pemkot Serang yang dijadikan sebagai akses jalan menuju perumahan oleh salah satu pengembang perumahan di dekat Stadion Maulana Yusuf Ciceri. 

Lahan itu jelas merupakan aset milik Pemerintah Kota Serang sebagaimana tertuang dalam gambar lahan aset milik Pemerintah Kota Serang yang sudah diserahkan oleh pemerintah Kabupaten Serang. 

"Iya benar itu aset milik pemkot," kata Zubaidillah, Kamis (10/9).

Zubaidillah mengatakan, izin untuk menjadikan lahan milik Pemkot Serang itu sebagai akses masuk ke perumahan tidak diberikan olehnya. 

Ia sendiri mengaku baru pada Mei 2019 menjabat sebagai kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Serang dan selama itu tidak pernah mengeluarkan izin bagi pengembang perumahan untuk menjadikan lahan di dekat stadion sebagai jalur masuk ke perumahan. 

Guna menertibkan aset tersebut Zubaidillah mengaku sudah meminta bantuan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Serang tetapi ditolak dengan alasan tidak memiliki alat berat yang dibutuhkan.

Ia kemudian meminta bantuan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Serang untuk maksud yang sama namun sampai saat ini surat yang dilayangkan belum berbalas. (tohir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook