Tim Sukses Ati Marliati Minta KPU Lakukan Swab Ulang

Redaksi   |   Kesehatan  |   Kamis, 10 September 2020 - 21:31:34 WIB   |  dibaca: 209 kali
Tim Sukses Ati Marliati Minta KPU Lakukan Swab Ulang

CILEGON, BANTEN RAYA - Tim Pemenangan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) berkeyakinan bahwa bakal calon Walikota Cilegon Ati Marliati negatif korona. Sebab dari runtutan hasil tes swab yang dilakukan Ati sebanyak tiga kali menunjukan hasil negatif, dan hanya satu tes swab yang positif. Tiga kali tes swab itu dilakukan dalam waktu yang berdekatan, sehingga tim pemenangan berkeyakinan bahwa Ati negatif korona. 

“Kami berkeyakinan Ibu (Ratu Ati Marliati) negatif korona. Secara aspek yuridis tidak ada alasan KPU untuk menunda tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap Ibu," ujar Ketua Tim Pemenangan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) Isro Mi’roj saat diwawancara Banten Raya, Rabu (9/9).

Isro menegaskan, jika memang KPU Kota Cilegon tidak membolehkan Ati melakukan tahapan tes kesehatan seperti bakal calon lainnya, maka ada baiknya kembali dilakukan swab ulang oleh tim dokter yang ditunjuk KPU Cilegon. "Kalau memang ada perbedaan dengan calon lain, akan kita coba tes swab ulang oleh tim dokter yang ditunjuk KPU Cilegon,” tegas politisi Partai Golkar ini

Seperti diketahui, bakal calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati melakukan tes swab mandiri di dua rumah sakit ternama, yakni Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, dan Rumah Sakit Siloam Tangerang, Selasa (8/9). 
Dua tes swab di RS itu menunjukkan hasil negatif. Swab mandiri itu dilakukan Ati setelah dirinya mengetahui hasil tes kesehatan yang dilakukan tim pemeriksa kesehatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, di RSUD Cilegon pada Senin (7/9) sore, hasilnya positif korona. 

Menanggapi hasil swab mandiri yang dilakukan Ati Marliati, tim pemeriksa kesehatan bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon, dan KPU Kota Cilegon menggelar konferensi pers di Aula RSUD Kota Cilegon, Rabu (9/9). 
Dalam jumpa pers itu, tim pemeriksa kesehatan menghadirkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Banten Budi Suhendar untuk menyampaikan penjelasan mewaliki tim pemeriksa kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Budi Suhendar menjelaskan bahwa hasil swab mandiri Ati Marliati tidak akan memengaruhi terhadap keputusan hasil pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan tim pemeriksa. Hal itu karena sebelumnya sudah ada kesepakatan yang ditandatangani oleh semua bakal calon bahwa tidak ada hasil pemeriksaan pembanding atau second opinion oleh bakal calon atas hasil pemeriksaan tim kesehatan yang sudah ditunjuk KPU.  (gillang) 
 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook