Wabup Serang Pastikan Ruang Perawatan Pasien Covid-19 Ditambah

Redaksi   |   Kesehatan  |   Jumat, 11 September 2020 - 12:47:57 WIB   |  dibaca: 146 kali
Wabup Serang Pastikan Ruang Perawatan Pasien Covid-19 Ditambah

SERANG, BANTEN RAYA - Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa memastikan akan menambah ruang perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang. Penambahan ruang akan disesuaikan dengan jumlah pasien yang masuk ke RSDP Serang.

"Nanti akan ada tambahan lagi (ruangannya-red). Saat ini kan ruangan Muzdalifah dan ruangan Mina sudah penuh jadi kita kembangkan lagi ruangan yang lain. Mudah-mudahan jangan nambah terus pasien Covid-19 yang masuk ke rumah sakit," ujar Pandji saat ditemui di lingkungan Pemkab Serang, Jumat (11/9).

Adapun untuk penambahan ruang perawatan pasien Covid-19 sendiri akan dilakukan sesuai yang dibutuhkan.

"Situasional saja penambahannya. Saya malah berharap jangan terlalu banyak penambahan ruangannya," katanya.

Disoal apakah RSDP Serang harus memperioritaskan masyarakat Kabupaten Serang terlebih dahulu, Pandji mengatakan, sebagai rumah sakit rujukan tidak boleh memilah-milah pasien yang datang dan semua pasien Covid-19 harus menjadi prioritas.

"Yang namanya RSDP kita tidak bisa memilah-milah mana yang harus diprioritaskan siapapun yang masuk ke rumah sakit tidak bisa kita tolak. Mudah-mudahan warga Kabupaten Serang, warga Kota Serang dan warga kabupaten/kota yang lain engga ada yang masuk ke RSDP lagi," tuturnya.

Adapun terkait dengan pelaksanaan penambahan ruang perawatan pasien Covid-19 sendiri, Pandji menuturkan, perlu dilakukan persiapan yang matang. 

"Kita harus siapkan semuanya karena bukan hanya ruangannya saja tapi juga peralatannya. Sementara ini kalau penuh kita arahkan ke Rumah Sakit Banten dulu," katanya. (Tanjung)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook