Ogah Swab, Tunjangan ASN Bakal Dipotong

Redaksi   |   Pandeglang  |   Jumat, 11 September 2020 - 21:31:04 WIB   |  dibaca: 179 kali
Ogah Swab, Tunjangan ASN Bakal Dipotong

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin mewanti-wanti agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengikuti tes swab yang akan digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang. Bahkan, Sekda mengancam akan memotong uang tunjangan ASN yang tidak mengikuti swab.

“Seluruh ASN wajib ikut tes swab, apabila ada aparatur yang tidak tes swab akan dikenakan sanksi denda sampai pemotongan tunjangan,” kata Sekda saat memimpin apel pagi di Sekretariat daerah (Setda), Jumat (11/9).

Pery mengungkapkan, tes swab yang diselenggarakan oleh jajaran dinas kesehatan di setiap OPD bertujuan untuk lebih waspada dan mendeteksi secara dini apabila ada aparatur yang terpapar Covid-19. “Jangan takut untuk swab, sebagai aparatur harus berani dan bisa menjadi contoh keteladanan. Jangan kayak calo, ini mah baru dites swab saja sudah takut, jadi saya menekankan kepada semua aparatur wajib hukumnya ikut swab tes untuk keselamatan kita semua,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang, Ramadhani. Katanya, tes swab dilakukan untuk memastikan kesehatan pegawai dan aparatur, tes ini dapat mencegah munculnya kluster baru Covid-19 di lingkungan pemerintahan. 

“Selain itu juga untuk menjamin pelayanan kepada masyarakat agar tetap berjalan baik dengan kondisi aparatur yang sehat terbebas dari Covid-19,” ujarnya. (muhaemin/budi)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook